Caleg Saling Klaim Kemenangan, KPU : Semua Pihak Harus Tunggu Hasil Rekap Manual Berjenjang Dahulu

Caleg Saling Klaim Kemenangan, KPU : Semua Pihak Harus Tunggu Hasil Rekap Manual Berjenjang Dahulu

Daftar sementara perolehan suara caleg di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Marak beredar hasil kalkulasi suara kemenangan sejumlah pihak dalam Pileg pada 4 Februari 2024. Salah satunya di Dapil 4 Seluma.

Sejumlah parpol dan caleg telah mengklaim kemenangan dan menentukan 10 posisi calon DPRD Tingkat II. Sejumlah nama itu, pada urutan teratas Caleg dari PPP atas nama Yesi Heriza S. IP yang mengklaim mendapatkan  10.820 suara parpol.

BACA JUGA:Buka Musrenbang Talo, Ini Harapan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Seluma

 

Neri Gustiani S. Sos dari Partai Perindo yang memperoleh 5.172 suara. Susi Maryani dari Partai Nasdem dengan perolehan 4.202 suara parpol. Samsul Aswajar S. Sos dari Partai Golkar yang memperoleh 3.961 suara.

Kemudian dari Partai Persatuan Pembangunan, Suhardi Edi Prasetyo yang memproleh 3.603 suara parpol. Kemudian incumbent Yupan Ahyadi dari partai PAN yang mendapatkan 3.446 suara. Dari PKS, Hj Yusnaini S. Pd yang mendapat 3.329 suara.

BACA JUGA:Hasil Sementara, Jatah 8 Kursi untuk Calon Anggota DPRD Seluma Dapil 1 Didominasi Wajah Baru

 

Dilanjutkan, Ketua DPRD Nofi Erian Andesca S. Sos dari PDIP yang mendapat 3.147 suara, menyusul Pasrul Hamidi dari PPP yang mengumpulkan 2.162 suara. Terakhir dari Partai Gerindra, Wandi S. Sos mengumpulkan 2. 104 suara.

Terkait hal itu, anggota KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi SE M. AK mengatakan bahwa masyarakat dan semua pihak agar menunggu hasil hitungan resmi dari KPU.

BACA JUGA:Ada Tiga TPS di Seluma Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

 

"Hasil resmi Pemilu adalah hasil rekap manual secara berjenjang oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU RI," sampai Sarjan Efendi. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu