Polsek Sukaraja Turun Tangan Atasi Balap Liar

Polsek Sukaraja Turun Tangan Atasi Balap Liar

Petugas Polsek Sukaraja sedang memberikan imbauan kepada kalangan remaja terkait larangan dan bahaya melakukan balap liar-Wawan/Dok Polsek Sukaraja-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Maraknya aksi balap liar alias Bali, terutama saat petang hari di bulan Ramadan, Polsek Sukaraja turun tangan. Jalur yang kerap digunakan untuk aksi Bali, terutama jalur lintas jalan penghubung Desa Sari Mulyo – Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Seperti yang dilakukan tim piket Patroli Polsek Sukaraja pada Jumat, 15 Maret 2024 petang.

BACA JUGA: Siap-Siap Ya, Kabupaten Seluma Dapat Kuota ASN 2.500 Orang

 

Kegiatan patroli  yang dipimpin oleh Aiptu Marman bersama dengan anggota piket menyisir area yang diduga menjadi lokasi kegiatan balap liar.

Anggota piket Polsek Sukaraja turun tangan memberikan imbauan kepada anak-anak muda yang sedang berkumpul di lokasi. 

BACA JUGA:54 Orang Kepala Sekolah Ikut Mutasi dan Rotasi Masal di Seluma

 

Imbauan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka agar tidak terlibat dalam aksi balap liar dan mengajak mereka untuk memberikan sosialisasi kepada teman-teman mereka.

" Sosialisasi bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi tersebut yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan," sampai Aiptu Marman, Jumat, 15 Maret 2024. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lakukan Mutasi terhadap 62 Orang Pejabat , Ini Nama -Namanya

 

Selain itu, anggota piket Polsek Sukaraja juga menyampaikan bahwa mereka akan rutin melakukan patroli di lokasi tersebut. Mereka menegaskan bahwa jika ada yang tertangkap melakukan aksi balap liar, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Setelah memberikan imbauan, anggota piket Polsek Sukaraja membubarkan kerumunan anak-anak muda yang ada di lokasi. Mereka mengimbau agar semua pulang ke rumah masing-masing untuk dapat berbuka puasa bersama keluarga mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu