Tidak Kuat Menahan Beban Saat Turuni Tebing Batu, Sopir Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang

Tidak Kuat Menahan Beban Saat Turuni Tebing Batu, Sopir  Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang

Inilah lokasi TKP yang menyebab sopir pupuk meninggal-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kecelakaan lalu lintas menyebabkan seorang sopir pengangkut pupuk meninggal dunia saat menuruni tebing batu dengan terjun kedasar jurang di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) di wilayah Pesisir Barat Lampung, Jumat,15 Maret 2024  sekitar pukul 13.30 WIB.

Kendaraan memuat pupuk lebih kurang 20 ton dengan jenis fuso itu terjun kedalam jurang tebing batu sedalam 100 meter bernomor Polisi  BE 9629 GP yang dibawa korban Saprudin (45), warga Teluk Betung, Bandar Lampung Provinsi Lampung, meninggal dunia di tempat dengan posisi terjepit diantara kayu dan mobil. 

BACA JUGA:Tidak Bisa Tunjukkan Dokumen, Truk Bermuatan Kayu Meranti Diamankan di Kaur

 

Fahrul (47) selaku ketua group jasa derek di Tebing Batu Manullah menceritakan, mobil truk jenis fuso tersebut menuruni tebing batu diperkirakan tidak kuat menahan beban muatan.

Sopir sempat mengendalikan mobil ditikungan atas, tetapi karena posisi mobil menuruni tebing ditikungan bawah sudah tidak terkendali lagi menyebabkan mobil terjun kedalam jurang. 

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

  

"Saat dilakukan evakuasi sopir sudah meninggal dunia terjepit diantara kayu dan mobil fuso," ujar Fahrul.  

Fahrul menambahkan, pada 30 hari kebelakang ini sudah terdapat 5 kendaraan yang masuk jurang. 3 kendaraan sudah berhasil dinaikan ke atas jalan, sedangkan mobil pengangkut pupuk yang menyebabkan sopir meninggal masih didalam jurang dan dalam proses evakuasi.

BACA JUGA:Kordiv HPPH dan Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional

 

Pertama, evakuasi muatan pupuk ponska setelah selesai dilakukan evakuasi kendaraan.  "Sopir yang menjadi korban kecelakaan langsung dilakukan evakuasi saat kejadian," jelas Pahrul. 

Terpisah, Kapolres Kaur  AKBP. Eko Budiman S,IK.M,IK.M,SI melalui Kapolsek Nasal AKP. Pedi Setiawan SH membenarkan, telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan sopir meninggal dunia ditempat dengan tujuan dari Lampung menuju Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu