Dewan Pers: RADAR BENGKULU Online Terverifikasi, Legitimasi dan Kepercayaan Publik Terpenuhi

Dewan Pers: RADAR BENGKULU Online Terverifikasi, Legitimasi dan Kepercayaan Publik Terpenuhi

Radar Bengkulu online mematuhi hukum dan diakui oleh dewan pers mendapatkan legitimasi oleh masyarakat Bengkulu -windi-

RADAR BENGKULUDewan Pers telah mengumumkan pemberian sertifikat perusahaan pers yang terverifikasi kepada situs berita https://radarbengkulu.disway.id/ yang berada dibawah naungan PT. Radar Bengkulu Online. Langkah ini diambil setelah melalui serangkaian proses verifikasi yang dilakukan secara langsung oleh tim verifikasi dari Dewan Pers beberapa waktu lalu.

RADAR BENGKULU ONLINE telah terverifikasi oleh dewan Pres ini karena https://radarbengkulu.disway.id/ berhasil melewati serangkaian verifikasi faktual yang meliputi penilaian terhadap kelengkapan persyaratan, kunjungan ke kantor redaksi, dan diskusi dengan tim editorial. 

Hal ini menegaskan komitmen situs tersebut dalam mematuhi etika jurnalisme serta menjaga kualitas pemberitaan yang akurat dan terpercaya. 

BACA JUGA:Ini Daftar Nama 52 Pejabat Mukomuko yang Dilantik Oleh Wakil Bupati, Berikut Tunjangan yang Bakal Diterima

BACA JUGA:Aliansi Jurnalis Muda Benģkulu Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan 2024

Dengan telah dinyatakan terverifikasi oleh dewan pers tersebut, maka Radar Bengkulu online mematuhi hukum dan diakui  oleh dewan pers mendapatkan legitimasi oleh masyarakat Bengkulu sebagai media yang menyajikan pemberitaan yang aktual terpecaya dan berimbang sehingga menjadi referensi untuk semua.

Anggota Dewan Pers dan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers, Atmaji Sapto Anggoro, Pendataan, dan Ratifikasi Pers, menekankan pentingnya sertifikasi ini dalam menegaskan legitimasi dan kepercayaan publik terhadap media massa. 

 

"Sertifikasi perusahaan pers ini penting 

karena menunjukkan bahwa perusahaan pers yang terverifikasi telah memenuhi standar hukum dan profesionalisme yang ditetapkan oleh Dewan Pers," ujarnya dengan tegas.

 

Pemimpin Redaksi dari https://radarbengkulu.disway.id/, Syariah Muhammadin, menyambut baik pemberian sertifikasi ini. Baginya, ini adalah bukti komitmen untuk menjaga independensi, profesionalisme, dan kualitas pemberitaan yang dapat dipercaya.

 

 "Bahwa proses verifikasi yang telah dilalui merupakan langkah penting dalam menunjukkan kesiapan mereka dalam memberikan informasi yang dapat dipercaya dan menjadi sumber yang dapat diandalkan bagi masyarakat." Ujarmya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: