UKW Diumumkan, Wartawan Utama RADAR BENGKULU Bertambah

UKW Diumumkan, Wartawan   Utama RADAR BENGKULU Bertambah

Perwakilan Tim Penguji UKW, Zacky Antony mengumumkan hasil UKW-Seno-radarbengkulu.disway.id

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang difasilitasi oleh Dewan Pers dan dilaksanakan oleh lembaga uji Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Bengkulu telah selesai. Hasilnya telah diumumkan.

BACA JUGA:Mati Listrik , Warga Desa Talang Tinggi Minum Racun Rumput, Akhirnya Begini

 

 

 

Dan diketahui, wartawan RADAR BENGKULU atas nama Seno Agritinus Malvin yang ikut jenjang Wartawan Utama dinyatakan lulus atau kompeten.

UKW yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai Kamis sampai Jumat (8-9/6) diikuti oleh 24 peserta. 12 orang jenjang Wartawan Muda, 12 orang jenjang Wartawan Utama. 

BACA JUGA:Ini Dia Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Bengkulu

 

 

 

Dari pengumuman yang disampikan perwakilan penguji, Zacky Antony, diketahui 22 peserta UKW dinyatakan lulus. Sementara 2 orang belum dapat dinyatakan kompeten.

"Dari 24 peserta UKW, 22 dinyatakan kompeten, 2 orang belum. Kami hanya mengumumkan jumlah saja. Untuk nama masing-masing sudah tahu saat penilaian," sampai Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu ini mewakili tim penguji. 

 

 

 

Sementara, Ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan UKW menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Pers yang telah memfasilitasi UKW di Bengkulu. 

Ia juga mengharapkan kedepan, kuota peserta UKW yang difasilitasi oleh Dewan Pers untuk wartawan di Bengkulu bisa terus bertambah. 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Percepat Hapus Kemiskinan Ekstrem

 

 

 

"Kami berharap, ditahun berikutnya ada tambahan kuota peserta UKW untuk Bengkulu," sampainya. 

Ia juga mengingatkan, kepada wartawan yang sudah dinyatakan kompeten, itu diterapkan saat melaksanakan tugas jurnalistik. 

BACA JUGA:Jalan TMMD Seluma akan Ditingkatkan jadi Jalan Utama

 

 

 

Kemampuan menulis semakin ditingkatkan, dan tentu patuh dan taat terhadap hukum, Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta peraturan lain. 

Ia yakin, jika wartawan melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi peraturan dan etika jurnalis, wartawan akan mendapat pengakuan positif baik dari publik maupun perusahaan. 

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan dan Kaur Temui Dandim 0408

 

 

 

"Lulus UKW jangan dijadikan akhir, tapi jadikan awal untuk menjadi lebih baik. Yang belum lulus jangan berkecil hati. Tetap semangat, dan jangan takut ikut UKW dikesempatan berikutnya. Yang lulus juga harus tetap belajar dan meningkatkan kapasitas," demikian Marsal. 

BACA JUGA:Penetapan Idul Adha Dibahas 18 Juni 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / wartawan utama radar bengkulu bertambah