Kabupaten Kaur Akan Rekrut CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

Kabupaten Kaur Akan Rekrut CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rinciannya

Kepala BKD PSDM Kabupaten Kaur, Sifrihadi SH. MH-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kabupaten Kaur tahun anggaran 2024  ini  kembali menggelar rekrutmen  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). 

Kepala BKD PSDM Kabupaten Kaur Sifrihadi  SH. MH   mengatakan, jumlah formasi yang disetujui untuk Kabupaten Kaur totalnya hanya 260 orang berdasarkan acuan pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) perihal Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA: Pemda Kaur Pasang Wifi Gratis di Objek Wisata Pelabuhan Linau

 

"Tahun anggaran 2024 MenPan-RB menyetujui sebanyak 260 formasi. Rinciannya terdiri dari CPNS 110 formasi dan 150 PPPK formasi," ujar Sifrihadi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Senin, 25 Maret 2024.

Dari 260 formasi itu, lanjutnya, rincian rekrutmen CPNS   110 formasi, tenaga kesehatan 40 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 70 orang. Sedangkan untuk jumlah kebutuhan 150 PPPK terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 40 orang, formasi tenaga kesehatan 40 orang dan tenaga teknis 70 orang.

BACA JUGA:Mempererat Silaturahmi, Safari Ramadan Digelar di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur

 

"Dengan kuota yang sudah disetujui sebanyak 260 formasi, tetap kita mengupayakan usulan penambahan kuota ke KemenPan-RB, tetapi sampai sekarang belum ada keputusan. Apakah disetujui penambahan kuota di Kabupaten Kaur apa belum. Untuk diketahui,  Kabupaten Kaur masih kekurangan ASN, terutama guru,"jelas Sifrihadi. 

Dikatakannya, untuk teknis atau petunjuk KemenPan-RB, apakah proses seleksi sama dengan tahun sebelumnya menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) atau tidak, namun proses pendaftaran diperkirakan akan dibuka pada bulan Mei / awal Juni 2024. ().

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu