Melalui Reses, Ronny PL Tobing Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Ratu Agung dan Ratu Samban

Melalui Reses, Ronny PL Tobing Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Ratu Agung dan Ratu Samban

Meski ini periode akhir namun Ronny mengaku akan maksimal perjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Ratu Agung dan Ratu samban-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Ronny PL Tobing, S. H gelar reses pertama tahun 2024.

Meski ini periode akhir masa jabatannya namun Ronny mengaku akan maksimal perjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.

Kegiatan reses ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sawah Lebar pada Senin, 25 Maret 2024.

Pada reses Ronny PL Tobing, S. H, ia menyerap dan menyalurkan aspirasi dari berbagai persoalan dari warga, sekaligus membahas solusinya. 

"Banyak sekali keluhan dari masyarakat yaitu tentang pembangunan infrastruktur seperti pengadaan lampu jalan, jalan-jalan setapak yang belum ada lampu jalannya, perbaikan jalan dan lain-lainnya," ujar Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Ronny PL Tobing, S. H, pada Senin, 25 Maret 2024.

Saat ini adalah musim hujan yang dimana hujan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti Demam Berdarah (DBD). Dengan banyaknya genangan air karena terjadinya hujan deras ini dapat menambah jentik-jentik nyamuk semakin banyak. 

BACA JUGA:Reses Achmad DJaingat Sijabat Kritisi Genangan Air Didepan Kantor Lurah, Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

BACA JUGA:Reses Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Warga Butuh Perbaikan Infrastruktur dan Lampu Penerangan Jalan

BACA JUGA:Melalui Reses, Anggota DPRD Kota Bengkulu Sri Astuti Tampung Aspirasi Masyarakat Bengkulu

"Ada juga persoalan kesehatan yang sekarang ini lagi maraknya Demam Berdarah (DBD). Yang artinya kita akan meminta kepada Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan pencegahan dilingkungan masyarakat. Lalu, kelurahan atau kecamatan juga mengajak seluruh warga untuk melakukan gotong royong, supaya lingkungan kita tetap bersih," tambahnya

Ronny juga menambahkan bahwa ada usulan dari salah satu keluarga pasien untuk melakukan fogging, hal ini dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD tersebut. 

"Kita sudah menerima usulan tersebut, namun fogging ini tidak serta merta langsung bisa dilakukan. Dari Dinas Kesehatan itu meminta agar supaya melakukan pendataan terlebih dahulu. Tapi pencegahan yang hanya dilakukan itu mungkin hanya sebatas Abate, karena fogging mungkin dirasakan kurang baik juga karena mengandung asap terlalu banyak. Jadi abate hanya sebatas pencegahan." jelas nya. 

BACA JUGA:Reses Ronny Fokus Bantu Bedah Rumah dan Penerangan Lingkungan

Kemudian, Ronny juga menyampaikan bahwa semua usulan atau aspirasi-aspirasi dari masyarakat pada reses hari ini, ia akan memperjuangkan dan memfokuskan itu semua untuk kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: