Anggaran Disiapkan Memenuhi Fasilitas dan Perlengkapan untuk Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

Anggaran Disiapkan Memenuhi Fasilitas dan Perlengkapan untuk Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu-windi-

RADAR BENGKULU  - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Erlangga, M.Si, telah mengungkapkan persiapan yang telah dilakukan dalam menyambut DPRD periode 2024-2029.

Salah satu persiapan yang telah dilakukan adalah menyiapkan anggaran untuk pengadaan fasilitas dan perlengkapan yang diperlukan oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD.

Menurut Erlangga, anggaran telah disiapkan untuk pengadaan kendaraan dinas bagi unsur pimpinan DPRD dengan estimasi sekitar Rp 3,2 miliar.

Anggaran tersebut telah disesuaikan dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku, termasuk Peraturan Presiden dan Peraturan Gubernur yang mengatur jenis dan spesifikasi kendaraan dinas yang diperbolehkan.

BACA JUGA:3 PPK di Bengkulu Utara Jalani Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Administratif Pemilu 2024

BACA JUGA:Habib Muhammad Syahab Hadir dalam Kegiatan BERKAH 2024 di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu

"Pengadaan mobil dinas ini mengikuti peraturan yang baru diatur dalam Perpres dan Pergub. Sesuai dengan yang telah dianggarkan sebelumnya, kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Bengkulu akan berjenis Hyundai yang sekelas dengan Pajero dan Fortune," ungkap Erlangga.

Proses pengadaan kendaraan dinas untuk unsur pimpinan DPRD periode 2024-2029 masih dalam tahap lelang, sehingga diharapkan kendaraan tersebut dapat tersedia saat pelantikan anggota DPRD dilakukan.

"Kami ingin memastikan bahwa saat dilantik, unsur pimpinan DPRD sudah memiliki kendaraan dinas yang siap digunakan," tambah Erlangga.

Selain itu, Erlangga juga menyampaikan bahwa kendaraan dinas dan rumah dinas yang digunakan oleh unsur pimpinan DPRD periode sebelumnya akan ditarik dan dilelang, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kami akan melaksanakan proses lelang untuk kendaraan dan rumah dinas yang digunakan oleh unsur pimpinan periode sebelumnya. Proses lelang tersebut sedang berlangsung saat ini," jelas Erlangga.

BACA JUGA:5 Film Paling Kontroversial yang Dicekal Tayang di Beberapa Negara

BACA JUGA:Bikin Merinding, 6 Novel Horor yang Layak Untuk di Baca

Adapun untuk perlengkapan anggota DPRD, termasuk pakaian, DPRD Provinsi Bengkulu telah menganggarkan sekitar Rp 400 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: