Menghidupkan Al-Quran Dalam Kehidupan

Menghidupkan Al-Quran Dalam Kehidupan

Imron Rosadi-Adam-radarbengkulu

 

Al-Quran mampu menjawab pertanyaan besar yang ada dalam setiap pikiran manusia. Min aina.. ilaa ainaa...limadzaa ? dari mana kita berasal ? Hendak ke mana ? Dan untuk apa kita hidup di dunia ini ?

Di dalam Al-Quran dipaparkan arah dan tujuan kehidupan, sejarah umut masa lalu dan prediksi (gambaran) kehidupan di masa depan, berbagai peristiwa-peristiwa besar dalam kehidupan dan seluruh yang dibutuhkan. Semuanya ada dalam Al-Quran.

 

Jamaah salat Jumat yang dirahmati Allah Swt

Juga atas pertanyaan “Fitrah” terbesar yang ada dalam benak kita tentang siapa yang telah menciptakan kita ? Kepada siapa hendaknya kita mengabdi dan memohan pertolongan ? Dan bagaimana kita bisa hidup teratur, bahagia dan sejahtera selamanya ? Al-Quranlah yang akan menjawab, yakni melalui risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

Allah SWT berfirman yang artinya: "Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan (membawa) petunjuk dan agama yang benar agar Dia mengunggulkannya atas semua agama walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai.” (QS. As-Saff: 9).

 

Mengapa ? Karena di dalam Al-Quran yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW akan menunjuki manusia tentang pencipta yang haq, yakni Allah Ta’ala. Menunjuki manusia tentang cara hidup yang teratur yakni dengan aturan Islam.()

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu