1500 Orang di Provinsi Bengkulu Terpapar DBD, Peningkatan Kasus DBD Tahun 2024 Sangat Mencengangkan

1500 Orang di Provinsi Bengkulu Terpapar DBD, Peningkatan Kasus DBD Tahun 2024 Sangat Mencengangkan

Kasus DBD Capai 1.500 orang terpapar sepanjang 2024 di provinsi Bengkulu dan tersebar disetiap kabupaten -Poto ilustrasi-

Kemudian dia mengimbau masyarakat.Dalam upaya mencegah penularan demam berdarah, upaya memerangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), pihak berwenang memberikan himbauan penting kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pencegahan penyakit ini.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah mengenai kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah.

Pihak berwenang menyarankan agar masyarakat tidak lagi menggantung pakaian di dalam rumah, kecuali di dalam lemari tertutup.

Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus DBD.

Selain itu, pihak berwenang juga menekankan pentingnya menerapkan prinsip 3M,

Menguras bak mandi, Secara rutin menguras bak mandi atau tempat penyimpanan air lainnya untuk mencegah nyamuk bertelur di dalamnya.

Pastikan semua tempat penampungan air, seperti drum, ember, atau bak penampungan air, tertutup rapat agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Melakukan daur ulang untuk barang bekas: Mengurangi potensi penumpukan barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk dengan melakukan daur ulang atau membuangnya secara tepat.

"Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan tersebut, diharapkan masyarakat dapat turut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran DBD dan menjaga kesehatan diri serta keluarga dari ancaman penyakit ini." Ibaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: