Personel Polsek Ketahun Lakukan Monitoring di SPBU Ketahun

Personel Polsek Ketahun Lakukan Monitoring di SPBU Ketahun

Polsek Ketahun Lakukan Monitoring di SPBU-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -   Personel Unit Intelkam Polsek Ketahun, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu melaksanakan monitoring memberikan imbauan kamtibmas di Lokasi SPBU 24.383.27 Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu, 30 Maret 2024.

Ini dilakukan dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang aman kondusif menjelang Mudik Lebaran 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Akan Membacakan Putusan Sidang PPK Bengkulu Utara

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ketahun Ketahun, IPTU Freddy Simaremare SH mengatakan, adapun bentuk kegiatan dalam giat ini melaksanakan koordinasi dan pengecekan dengan petugas SPBU terkait jumlah stok/ketersediaan jenis BBM yang ada di SPBU.

Kemudian,  mengimbau kepada Manajer/petugas SPBU agar tidak melakukan praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat.

BACA JUGA:Pelaku Begal Kembali Beraksi di Bengkulu Utara, Sepeda Motor Milik Korban Dilarikan

 

"Dalam kesempatan ini anggota memastikan stok/ketersediaan BBM yang ada di SPBU serta mengimbau kepada manajer / petugas SPBU agar melayani konsumen/masyarakat dengan baik sesuai dengan antrean pengisian BBM," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan jenis, jumlah dan waktu pengiriman BBM dari Pertamina Bengkulu ke SPBU Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045

 

"Hasil koordinasi dilapangan untuk SPBU Desa Giri Kencana BBM jenis Pertamax setiap pengiriman sebanyak 8 Ton, pengiriman tidak setiap hari tergantung order dari pihak SPBU. Kemudian jenis Pertalite setiap pengiriman sebanyak 16 Ton, setiap hari menerima pengiriman dari Pertamina Bengkulu, Bio Solar Subsidi setiap pengiriman sebanyak 8 Ton, setiap hari menerima pengiriman dari Pertamina Bengkulu dan Dex Lite  pengiriman tidak setiap hari disesuaikan dengan stok ketersediaan," jelasnya.

Kemudian Kapolsek menjelaskan aktivitas masyarakat dalam melakukan pengisian BBM di lokasi SPBU berlangsung tertib sesuai antrean kendaraan, tidak ditemukan adanya praktik-praktik kecurangan yang dilakukan oleh oknum petugas SPBU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu