Bengkulu Selatan Akan Siapkan Anggaran Rp 60 Ribu untuk Peserta Tes CPNS 2024

Bengkulu Selatan  Akan Siapkan Anggaran Rp 60 Ribu untuk Peserta Tes CPNS 2024

Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto,S.IP.M.AP-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 60 ribu untuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  melakukan ujian atau tes seleksi. Dana ini gunanya untuk penyewaan satu buah kursi dan satu buah komputer yang digunakan.

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, H. Abdul Karim, S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto S.IP.M.AP menyampaikan, anggaran itu harus disiapkan nanti. Sedangkan ditahun 2024 ini dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum ada sama sekali.

BACA JUGA:Ribuan Ternak di Bengkulu Selatan Diberi Vaksin, Ini Alasannya

"Yang mana biasanya kita melakukan tes bekerjasama dengan pihak Universitas Bengkulu (UNIB) dengan biaya sewa kursi dan komputer biasanya sekitar Rp 60 ribu per orang. Kalaupun nanti pelaksanaan tes CPNS ini dilakukan di bulan Mei atau Juni, maka kita akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU),"papar Daniel kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Minggu,31 Maret 2024.

Nantinya, lanjutnya,  pembayaran sewa untuk kursi dan komputer setiap peserta tes dilakukan pada APBD Perubahan. Untuk penyewaan tersebut bukan dikalikan dengan jumlah formasi yang diterima yang mana  jumlah formasi Bengkulu Selatan 60 orang, tetapi dikalikan dengan jumlah peserta yang mendaftar.

BACA JUGA:Ada Investor Dalam Negeri Sedang Jajaki Pembangunan Hotel Berbintang di Bengkulu Selatan

 

Kalau nantinya dalam pendaftaran CPNS di Bengkulu Selatan ini berjumlah 2.000 orang, maka anggaran yang harus disiapkan oleh Pemerintah Daerah yaitu 2.000 orang dikalikan dengan Rp 60 ribu harga sewa kursi dan komputer.

"Berdasarkan hasil koordinasi, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM siap mengalokasikannya. Dalam pelaksanaan seperti ini khsusus untuk CPNS tidak untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).Untuk total anggaran yang harus kita siapkan belum diketahui, karena harus melihat berapa banyak calon pendaftar CPNS,"pungkas Daniel.() 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu