Wabup Bengkulu Utara Ikut Musrenbang RKPD 2025 Provinsi Bengkulu

Wabup Bengkulu Utara  Ikut Musrenbang   RKPD 2025 Provinsi Bengkulu

Wabup Bengkulu Utara, Arie Ikut Musrenbang RKPD 2025 Provinsi Bengkulu-Berlian/Kominfo BU-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE. M. AP hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Grage Bengkulu, Senin, 1 April 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Akan Membacakan Putusan Sidang PPK Bengkulu Utara

 

Berdasarkan laporan Kepala Bappelitbangda Provinsi Bengkulu, kegiatan ini merupakan harmonisasi dan sinkronisasi program pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota yang diharapkan mampu mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2025.

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 dan Pemendagri Nomor 86 tahun 2017. Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 ini merupakan tahun ke-4 dalam RPJMD 2021-2026 untuk memiliki visi mewujudkan Provinsi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat melalui 5 misi pembangunan," paparnya.

BACA JUGA:Pelaku Begal Kembali Beraksi di Bengkulu Utara, Sepeda Motor Milik Korban Dilarikan

 

Sementara itu Wabup Arie SA mengatakan, atas nama pemerintah daerah dengan menghadiri kegiatan ini, berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi untuk menciptakan Bengkulu maju, mengatasi kemiskinan dan stunting. Sehingga mampu meningkatkan infrastruktur untuk membuka terisolasian daerah.

“Melalui program kerja pemerintah, Bengkulu Utara terus melakukan upaya pengembangan daerah, meningkatkan ketahanan pangan, sehingga menekan angka inflasi, berkolaborasi, bersinergi dan terus optimis,”tuturnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu