Masalah Uang, Kabupaten Seluma Hanya Kirim 8 Peserta ke MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Masalah Uang, Kabupaten Seluma Hanya Kirim 8 Peserta ke MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H.Heriansyah MH-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemkab Seluma tahun ini rencananya hanya mengirimkan 8 perwakilan kafilah yang akan diikutsertakan dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu yang  digelar di Kabupaten Bengkulu Utara pada 3 - 10 Juni 2024 mendatang.

Hal ini disebabkan karena faktor keterbatasan dana. 

BACA JUGA:Kantor Kementerian Agama Seluma Catat Zakat Fitrah Capai Rp 2 Miliar, Beras 95 Ton

 

Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H.Heriansyah MH menyampaikan, jumlah peserta yang akan mengikuti lomba MTQ tahun ini, lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu. Yakni hanya 8 orang. 

" Tahun ini jumlah perwakilan yang diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi menurun dari tahun sebelumnya, karena faktor keterbatasan dana," sampai  Heriansyah, kemarin. 

BACA JUGA:Pelajar Seluma Korban Tabrak Lari, Pelakunya Langsung Tancap Gas ke Arah Manna

 

Soal keterbatasan dana ini disimpulkan setelah Kemenag berkoordinasi dengan bagian Kesra Pemkab Seluma belum lama ini. 

Kendati demikian, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma berharap agar Pemkab Seluma dapat mengirimkan lebih banyak lagi perwakilannya, agar dapat maksimal mengikuti cabang perlombaan selama MTQ  berlangsung nantinya. 

BACA JUGA: Polsek Seluma Terima Penitipan Motor Selama Lebaran

 

"MTQ akan diikuti 9 kabupaten dan kota Bengkulu, tak terkecualai kabupaten Seluma. Ada sembilan cabang yang akan diperlombakan dan petunjuk teknis terkait pelaksanaan MTQ tersebut juga telah diterbitkan. Yakni mulai cabang tilawah quran putra putri, cabang hifzil quran hingga cabang khattil quran," sampainya. 

Sementara itu, Kabupaten Bengkulu Utara tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Bengkulu tahun 2024. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu