Pemprov Bengkulu Butuh Dana Rp 110 Miliar untuk Perbaiki 3 Tempat Wisata Ini

 Pemprov Bengkulu Butuh Dana Rp 110 Miliar untuk Perbaiki 3 Tempat Wisata Ini

PUPR Provinsi Bengkulu mengungkapkan ada tiga item perbaikan fisik yang membutuhkan dana Rp 110 miliar yakni View Tower, perbaikan Mess Pemda dan Taman Remaja-Ist-

RADAR BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, PUPR Provinsi Bengkulu mengungkapkan ada tiga item perbaikan fisik yang menjadi prioritas pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024. Tiga item perbaikan fisik tersebut yakni View Tower, perbaikan Mess Pemda dan Taman Remaja.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Soroso mengatakan, sesuai dengan instruksi Gubernur Bengkulu bahwa pada APBD-P 2024, PUPR diminta untuk menyiapkan penataan Pemda.

Seperti View Tower harus dilakukan penyegaran seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur agar PUPR menyiapkan penantan seperti AMDAL yang sudah ada View Tower harus diapakan," katanya.

Penataan View Tower akan dilakukan dengan cara perobohan sesuai dengan AMDAL yang sudah ada.

Namun pihaknya masih mengharapkan masukan dari masyarakat, bahwa View Tower tersebut apa yang diharapkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Harap Cemas Menanti Keputusan Presiden Tentang kelanjutan Pembangunan TOL Bengkulu - Lubuklinggau

BACA JUGA:Perkara Dugaan Korupsi BUMDes Berangan Mulya Bisa Jadi Kejutan Pasca Libur Lebaran

"Kalau dari AMDAL awal itu sudah sesuai untuk dirobohkan, tapi kita masih meminta masukan dari masyarakat seperti apa yang diinginkan. Kalau sementara ini akan kita jadikan lapangan terbuka," ungkapnya.

Kemudian PUPR juga akan membuat program prioritas untuk melakukan perbaikan terhadap Mess Pemda yang sudah lama terbengkalai tanpa digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Sehingga saat ini proyek yang menghabiskan uang negara yang cukup besar itu  belum menyumbangkan pendapat asli daerah.

BACA JUGA:Terbaru!! Suzuki Siap Luncurkan Mobil MPV Baru dengan Harga Terjangkau Dibawah Ertiga

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Tablet Pertama Poco yang Mirip dengan Redmi Pad Pro

Sehingga Dinas PUPR menetapkan perbaikan aset pemerintah provinsi tersebut menjadi program prioritas pada APBD-P tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: