Capaian Pembangunan Masa Kepemimpinan Lismidianto-Herlian Muchrim Alami Peningkatan

Capaian Pembangunan Masa Kepemimpinan Lismidianto-Herlian Muchrim  Alami Peningkatan

Suasana rapat paripurna istimewa pada HUT Kaur ke-21-Hendri-radarbengkulu


Inilah para peserta rapat paripurna istimewa pada HUT Kaur ke-21-Hendri-radarbengkulu   

Ditambahkannya, dinamika pembangunan harus dilakukan secara komprehensif, holistik, dan integral. Sehingga tersusunlah sebuah visi pembangunan.

"Terwujudnya Kabupaten Kaur yang Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius (BERSERI) dengan pemerintahan profesional dan berkeadilan, serta mengedepankan kolaborasi, keterpaduan dan harmonisasi pembangunan. Melalui tema "Terus berkarya untuk Kabupaten Kaur yang lebih baik, unggul, maju, dan sejahtera." HUT Kaur ke-21 merupakan umur yang sudah dewasa dan sudah saatnya menjadi Kabupaten Kaur yang mandiri dan otonomi. 

BACA JUGA:Upacara Hari Ulang Tahun ke-21 Tahun Berlangsung Khidmat, Ini Prestasi yang Diraih Pemerintah Kabupaten Kaur

 

"Capaian pembangunan di Kabupaten Kaur meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ini dapat dilihat dari perkembangan jumlah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan penurunan angka kemiskinan,"jelasnya.

Disampaikannya, PDRB Kabupaten Kaur atas dasar harga berlaku pada tahun 2021 adalah sebesar 3,90 triliun, meningkat di tahun 2022 menjadi 4,22 triliun. Ini terus meningkat pada tahun 2023 menjadi sebesar 4,54 triliun. (Sumber BPS Kaur). 

BACA JUGA:Wakil Bupati Kaur Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Sswa Kelas IX SMPN 35 Berasrama

   

"Kehidupan SDM, kualitas manusia di Kabupaten Kaur juga terus membaik. Hal ini terlihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sudah masuk dalam kategori sedang. Dari angka 69,71 di tahun 2021 meningkat menjadi 70,30 di tahun 2022. Kemudian, terus meningkat di tahun 2023 menjadi 70,92. (Sumber BPS Provinsi Bengkulu),"ujarnya.

Dikatakannya, kita berhasil menurunkan persentase jumlah penduduk miskin dari 18,10 % di tahun 2022 menjadi 17,83% pada tahun 2023 (sumber BPS Kaur). Capaian ini tidak terlepas dari kontribusi tiga komponen utama. Yaitu pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi pada aspek kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Kaur Semakin Hebat & Pemerataan Pembangunan Dirasakan Masyarakat

   

"Capaian pembangunan yang sudah saya sampaikan tersebut tentu masih harus tetap ditingkatkan lagi. Dimana permasalahan seperti angka kemiskinan, jumlah kasus stunting, jumlah pengangguran, dan keterbatasan infrastruktur dasar masih menjadi isu strategis dalam pembangunan Kabupaten Kaur beberapa tahun kedepan," tuturnya. 

Selanjutnya, ia mengatakan, segenap elemen masyarakat Kabupaten Kaur, atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Kaur. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi ikhtiar kita dalam mewujudkan Kabupaten Kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius. Itu semua tidak terlepas dari semua dukungan SDM yang unggul, strategi yang efektif dan efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu