Komisi VII DPR RI Setuju Pertashop Jual Pertalite dan HPMP Minta Penertiban Penjual BBM Eceran

Komisi VII DPR RI Setuju Pertashop Jual Pertalite dan HPMP Minta Penertiban Penjual BBM Eceran

akhirnya Himpunan Pertashop Merah Putih (HPMP) Indonesia mendapatkan angin segar setelah Komisi VII DPR RI setujui Pertashop jual Pertalite-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Setelah menjalani perjuangan yang panjang, akhirnya Himpunan Pertashop Merah Putih (HPMP) Indonesia mendapatkan angin segar setelah Komisi VII DPR RI setujui Pertashop jual Pertalite.

"Kita sangat bersyukur dengan adanya solusi yang dicarikan oleh komisi VII DPR RI dengan menyetujui Pertashop diizinkan untuk menjual Pertalite," ungkap Ketua Himpunan Pertashop Merah Putih (HPMP) Indonesia Staven.

Dikatannya, dalam hal ini pihaknya telah melakukan perjuangan panjang, dengan menyampaikan aspirasi dari kalangan pengusaha Pertashop dan keluhan konsumen kepada berbagai instansi, termasuk ke Komisi VII DPR RI melakukan rapat bersama.

Dan pihaknya menyampaikan ke DPR RI, bahwa Pertashop sedang tidak baik-baik saja, sehingga kami minta untuk diberikan solusi secara cepat.

Kalau tidak Disparitas harga ditekan, maka izinkan Pertashop untuk bisa menjual Pertalite.

BACA JUGA:Koalisi Jurnalis Bengkulu Bersatu Menolak RUU Penyiaran yang Mengancam Kebebasan Pers dan HAM

BACA JUGA:Masa Kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pemprov 7 Kali Meraih WTP, Benarkah Tidak Terjadi Fraud?

"Syukurlah. Alhamdulillah sudah terealisasi," katanya.

Kemudian, dia menjelaskan, hasil dari fokus Grup diskusi yang dihadiri oleh BPH Migas dan hasilnya assessment Kelayakan Pertashop dalam menyalurkan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) didasarkan pada beberapa aspek.

Diantaranya Prognosa Sisa Kuota Kabupaten/Kota lebih 5%, kemudian  Rata-Rata Penjualan kurang 200 Liter/Hari, selanjutnya Jarak Terhadap SPBU Terdekat & Jarak Terhadap Pertashop Terdekat sekitar 5 KM, terus Tipologi Daerah Penyaluran dan Kelengkapan Perizinan.

"Ini memang disampaikan dari bulan Desember oleh BPH Migas," katanya.

Lebih jauh dia mengungkap, dari hasil rangkaian perjuangan yang dilakukan oleh DPP HPMP Indonesia, pemerintah mencadangkan 100 ribu kilo liter (KL) Pertalite pada tahun ini untuk dijual oleh pengusaha Pertashop.

BACA JUGA:Zoom Telefoto Sony Xperia 1 VI Ungguli Samsung Galaxy s24 ultra dan Google Pixel 8 Pro. Berapa Harganya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: