Alhamdulilah, Kondisi Kesehatan 1.702 Jemaah Haji Provinsi Bengkulu Sehat dan Bisa Laksanakan Puncak Ibadah

Alhamdulilah, Kondisi Kesehatan 1.702 Jemaah Haji Provinsi Bengkulu Sehat dan Bisa Laksanakan Puncak Ibadah

Alhamdulilah, Kondisi Kesehatan 1.702 Jemaah Haji Provinsi Bengkulu Sehat dan Bisa Laksanakan Puncak Ibadah Haji -poto ilustrasi-

RADAR BENGKULU  - Kabar terbaru dari rangkaian kegiatan haji di Makkah didapat kabar bahagia bahwa 1.702 jemaah haji asal Provinsi Bengkulu dalam keadaan sehat.  

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan yang ketat, sebanyak 1.702 jemaah haji asal Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 3, 4, 5, 6, dan 7 Embarkasi Padang dinyatakan siap untuk melaksanakan puncak ibadah haji di ARMUZNA (Arafah, Muzdalifah, dan Mina). 

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya memastikan para jemaah dalam kondisi prima menjelang puncak ibadah haji yang akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 13 Zulhijah 1445 H atau 15 hingga 20 Juni 2024. 

BACA JUGA: Ini Warning Menteri Agama Untuk Para Travel Haji yang Berani Berangkatkan Jemaah Haji Tanpa Visa Resmi

BACA JUGA:Garuda Indonesia Gagal Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Jemaah Haji, Ini 4 Kesalahan yang Dilakukan Garuda

Hal ini diungkapkan oleh Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) Kloter 4 Padang, H. Kurniawan Arianto, Amd, Kep, SKM, MPA, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan berbagai kegiatan penyuluhan kepada jemaah haji.

Pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan para jemaah haji tersebut pada pukul 09.00 Waktu Arab Saudi hari ini, di Loloat Al Mashaer Hotel, Makkah Al Mukaromah, dilakukan kegiatan penyuluhan kesehatan, senam haji sehat, dan pemeriksaan kesehatan bagi jemaah haji Kloter 4 Padang yang berjumlah 83 orang, yang berasal dari Kabupaten Kaur, Seluma, dan Kepahiang. 

Kegiatan ini bertempat di Lobby Lantai M depan Klinik Satelite 312 Hotel Loloat Al Mashaer.

Kegiatan senam haji sehat dilakukan untuk menjaga kebugaran fisik jemaah.

Setelah itu, tim kesehatan yang terdiri dari Arie, Nizar, Yayan, dan Dwi melakukan pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum jemaah memasuki puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina yang akan berlangsung dari 8 hingga 13 Zulhijah 1445 H atau 15 hingga 20 Juni 2024.

Dalam sesi penyuluhan kesehatan, tim kesehatan memberikan beberapa pesan penting yang perlu diperhatikan jemaah selama menjalani ibadah haji di ARMUZNA. 

"Kondisi kesehatan yang prima sangat diperlukan untuk menghadapi rangkaian puncak ibadah haji," kata Kurniawan. 

Beberapa pesan kesehatan yang disampaikan adalah.

1.Membawa Obat-obatan Pribadi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: