Rohidin: Ombudsman Bengkulu Berhasil Membimbing Pemprov Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik

 Rohidin: Ombudsman Bengkulu Berhasil Membimbing Pemprov Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik

Gubernur Apresiasi Kinerja Ombudsman dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di pemprov Bengkulu -Ist-

RADAR BENGKULU Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi atas keberadaan dan kinerja Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu yang telah membantu institusi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik dengan standar mutu yang baik. 

Selama ini, Ombudsman telah membimbing instansi pemerintah, terutama di lingkungan Pemprov Bengkulu, sejak tahun 2017, yang berdampak pada perbaikan signifikan dalam pelayanan publik.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, 16 Juni 2024 DKP Provinsi Bengkulu Membagikan 3 Ton Ikan Bandeng

"Instansi pemerintah, terutama di lingkungan Pemprov Bengkulu, benar-benar telah dibimbing sejak 2017 lalu. Ini berdampak pada perbaikan pelayanan publik yang signifikan," ujar Gubernur Rohidin usai membuka Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024, Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu, di Mercure Hotel Kota Bengkulu, Kamis 13 Juni 2024

BACA JUGA:Cari Smartphone dengan Baterai Besar dan Tahan Lama? Nokia X800 Pro: Baterai 7000 mAh, Ponsel Lain Hanya 5000

.BACA JUGA:Sedang Mencari Motor Sport? Berikut Ini Daftar Harga Terbaru Motor Sport 150 cc Bulan Juni 2024

Gubernur Rohidin, yang sangat memperhatikan optimalisasi pelayanan dasar kepada masyarakat, menekankan pentingnya partisipasi serius dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan publik.

Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Rumah Sakit M. Yunus, Samsat, dan lainnya dalam mengikuti sosialisasi ini.

 Ia menegaskan bahwa banyak indikator yang menjadi poin penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang ditetapkan Ombudsman RI.

"Pelayanan yang berkualitas diukur dari kepuasan masyarakat. Ketika masih banyak keluhan dan surat komplain yang masuk ke instansi, apalagi ke Ombudsman, itu menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan perlu diperbaiki," kata Gubernur Rohidin.

Sosialisasi ini menyoroti berbagai aspek penting dalam pelayanan publik.

Mulai dari kenyamanan tempat, kejelasan informasi yang diperoleh, hingga efektivitas dan efisiensi pelayanan yang diberikan.

Gubernur Rohidin menekankan bahwa semua ini adalah faktor krusial yang harus diperhatikan oleh instansi pemerintah untuk memastikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Gubernur Rohidin menekankan bahwa keberhasilan Pemprov Bengkulu dalam mencapai zona hijau adalah hasil dari kerja keras dan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: