Menegakkan Keadilan dan Rasa Persaudaraan

Menegakkan Keadilan dan Rasa Persaudaraan

Wawan Karnawan-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha . Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Idul Adha  untuk pembaca semua. Judulnya, Menegakkan Keadilan dan Rasa Persaudaraan.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Wawan Karnawan. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Idul Adha di  Masjid Al Muttaqin, Merapi Ujung Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuhu 

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Walillahilhamd

Hadirin Jamaah Idul Adha Yang Dimuliakan Allah

Rasa syukur tak putus-putusnya, kita haturkan kepada Allah SWT yang mempertemukan kita dengan hari-hari yang paling utama sepanjang tahun ini.  Hari-hari yang penuh karunia, dimana setiap amal kebaikan dilipatgandakan  pahala dan balasannya dibandingkan hari-hari lainnya.

Dalam hadits riwayat Bukhari, Rasulullah SAW menegaskan bahwa tidak ada suatu hari pun amal shaleh didalamnya lebih dicintai oleh Allah SWT daripada hari ini, yaitu 10 hari pertama Bulan Dzulhijjah. 

 

Para sahabat bertanya, "Sekalipun jihad di jalan Allah ?" Rasulullah menjawab "Sekalipun jihad di jalan Allah SWT, tidak bisa mengungguli pahala amal di 10 hari pertama Bulan Dzulhijjah ini. Kecuali ada seseorang yang keluar dengan diri dan hartanya kemudian tidak kembali sedikit pun darinya." 

Puncaknya adalah hari ini, tanggal 10 Dzulhijjah, saat kita merayakan Idul Adha dengan amalan terbaiknya menyembelih hewan kurban, sebagai bentuk  ketundukan kita melaksanakan perintah Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu