Dibuka Kepala Kemenag, Kaur Gelar Assesmen Kompetensi Guru Madrasah

Dibuka Kepala Kemenag,  Kaur Gelar Assesmen   Kompetensi Guru Madrasah

Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru madrasah se-Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar Asesmen Kompetensi Guru  (AKG) dan Kepala Sekolah Madrasah se-Kabupaten  Kaur. Itu diselenggarakan selama dua hari, Senin-Selasa, 24-25 Juni 2024 di Madrasah Aliyah Negeri Kaur

Kegiatan AKG dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kaur, Drs. Muhammad Soleh M.Pd dan dimonitoring Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, DR.H.Hamdani M.Pd bersama staf dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Polres Kaur Lakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. Muhammad Soleh M.Pd menyampaikan, kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) untuk pemetaan Kementerian Agama agar adanya peningkatan kualitas guru di madrasah yang pelaksanaannya se-Indonesia dengan melaksanakan ujian secara online menggunakan komputer atau laptop. 

"AKG madrasah se-Kabupaten Kaur merupakan ujian yang dilakukan pada guru madrasah sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan, kemampuan dan profesional guru madrasah," ujarnya. 

BACA JUGA: Polres Kaur Salurkan Bantuan Sosial di Jembatan Dua

 


Suasana kegiatan Asesmen Kompetensi Guru madrasah se-Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

Dikatakannya, hasil asesmen bisa digunakan oleh Kementerian Agama untuk pengembangan profesi berkelanjutan bagi guru madrasah dalam rangka meningkatkan kualitas guru-guru madrasah, agar siswa- siswa madrasah mempunyai guru yang berkualitas. 

"Hasilnya akan bisa menjadi sebuah tolok ukur untuk menentukan apa dan bagaimana kebijakan selajutnya," tuturnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu