Kata Gubernur Bengkulu: 5 Hingga 10 Tahun Nanti Daerah Lembak Tergantung Dengan Kreatifitas Pemuda

Kata Gubernur Bengkulu: 5 Hingga 10 Tahun Nanti Daerah Lembak Tergantung Dengan Kreatifitas Pemuda

Rohidin Mersyah saat mengukuhkan belasan pengurus Ikatan Pemuda Lembak (IPL) di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa 26 Juni 2024.-Windi-

 

RADAR BENGKULU -Gubernur Bengkulu menyatakan bahwa masa depan daerah, termasuk wilayah Lembak, sangat bergantung pada peran aktif dan kontribusi para pemudanya.

"Pemuda ini penentu masa depan daerahnya, penentu masa depan bangsa. Jadi, Lembak 5 sampai 10 tahun tergantung kondisi pemudanya. Seperti apa berkontribusi membangun daerahnya. Lembak ini merupakan suku terbesar di Bengkulu selain suku Rejang, suku Serawai, suku Kaur, dan suku Melayu," ujar Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Motor Listrik Lokal Terbaru Jarvis Scarlett, Desain Mewah, Kecepatan Tinggi 85 Km/Jam, Harganya Segini

BACA JUGA:Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Mukomuko Periksa Kondisi Kendaraan Dinas

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat mengukuhkan belasan pengurus Ikatan Pemuda Lembak (IPL) di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa 26 Juni 2024.

Acara pengukuhan ini mengusung tema "Olahraga Penguat Solidaritas Pemuda Lembak" yang diharapkan mampu menyatukan dan menguatkan solidaritas pemuda Lembak melalui kegiatan olahraga.

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin menekankan pentingnya kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA:Tokoh Politik dari Suku Lembak Ini Bisa Menjadi Tantangan Serius Kandidat Lain di Pemilihan Walikota Bengkulu

BACA JUGA:Pemprov Bersama Kementerian PUPR RI Finalisasi Penataan DDTS Bengkulu: Unsur Budaya Adat Lembak Disematkan

Untuk mendukung peran pemuda dalam pembangunan, Gubernur Rohidin berjanji akan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Lembak.

Kerjasama ini bertujuan agar pemuda Lembak dapat belajar dan berkontribusi lebih efektif dalam pembangunan daerahnya. 

"Saya harapkan dan meminta Dinas Provinsi bekerja sama dengan pemuda Ikatan Lembak ini agar dapat bersinergi membangun daerahnya. Lalu, saya mendukung penuh ide dan kreativitas dari anak-anak pemuda ini," tambah gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pemuda Lembak (IPL), Herom Wihanda, mengungkapkan harapannya agar sinergi yang dibangun bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat benar-benar mendukung ide dan kreativitas pemuda Lembak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: