Polres Gelar Rakor Persiapan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur

Polres Gelar Rakor Persiapan Upacara HUT Bhayangkara ke-78  di Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur

Rakor persiapan upacara HUT Bhayangkara ke-78 di ruang asisten Setda Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Kaur menggelar rapat Koordinasi Persiapan Upacara Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diperingati setiap tanggal 1 Juli bersama Pemda dan stakeholder diruang rapat asiten , Rabu, 26 Juni 2024.  

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur Ir. Herwan M,Si bersama Kapolres Kaur yang diwakili Kepala Bagian Kabag Sumber Daya Manusia Polres Kaur AKP Rasi Ginting Samura SH.M.Si dan dihadiri oleh beberapa OPD dan Pabung Kodim 0408/BSK Kapten Inf Henri Marpaung. 

BACA JUGA: Prajurit Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Angkat Senjata

   

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur Ir. Herwan M,Si mengatakan, bahwa upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dipastikan akan digelar di halaman Setda Kaur pada 1 Juli 2024 mendatang dengan melibatkan jajaran Pemda Kaur dan Forkopimda. 

"Tadi sudah disampaikan oleh Kapolres Kaur melalui Kabag SDM bahwa sesuai surat Telegram dari Mabes Polri, untuk upacara HUT Bhayangkara Ke-78 agar pelaksanaannya di Pemda masing-masing sebagai bentuk sinergitas, dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat," ujarnya. 

BACA JUGA:RRI SP Bintuhan Adakan Pagelaran Seni dan Promosikan Budaya Daerah Kaur

 

Ia menuturkan, selain kegiatan upacara HUT Bhayangkara terdapat rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu Polri dalam mengungkap kasus kejahatan, dan pemberian piagam penghargaan kepada anggota Polri yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. 

"Selain itu juga akan dilaksanakan pemotongan tumpeng dilanjut dengan penampilan tari sinergitas bernuansa adat daerah yang akan dibawakan oleh personel TNI/Polri," sampainya. 

BACA JUGA:Bagikan Beasiswa, Polres Kaur Tanam 1.000 Pohon dan Tebar Benih Ikan di Danau Kembar

 

Disampaikannya, untuk petugas upacara pihak Polres Kaur telah menyiapkan personel, namun untuk sarana dan prasarana kegiatan butuh dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kaur untuk siap memberikan dukungan untuk menyukseskan Upacata Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang akan digelar. 

"Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar hari Jumat, 28 Juni 2024 akan digelar gladi resik," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu