Rohidin Mersyah Ditugaskan DPP Hanura Untuk Menentukan Pasangan di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

 Rohidin Mersyah Ditugaskan DPP Hanura Untuk Menentukan Pasangan di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

Didalam surat rekomendasi dari DPP Hanura itu juga menugaskan Rohidin Mersyah mencari dan menentukan pasangan di Pilgub Bengkulu-Windi-

RADAR BENGKULU - Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat secara resmi memberikan rekomendasi kepada Rohidin Mersyah untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Didalam surat rekomendasi dari DPP Hanura itu juga menugaskan Rohidin Mersyah mencari dan menentukan pasangan di Pilgub Bengkulu.

Rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring saat dijumpao diruangan Baleg DPRD Provinsi Bengkulu .

Dalam penjelasannya, Usin menyatakan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Rohidin Mersyah bertujuan untuk membentuk koalisi yang memenuhi syarat pencalonan sebesar 20 persen. 

"Pertama, dalam rekomendasi ini, kami menugaskan kandidat untuk mencari syarat pencalonan 20 persen," ujar Usin dilansir dari radarbengkulu.bacakoran.co

 Selain itu, kandidat juga ditugaskan untuk mencari pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilgub mendatang.

Usin juga menekankan pentingnya komitmen dari kandidat untuk membesarkan Partai Hanura di Provinsi Bengkulu.

"Kami meminta komitmen dari kandidat untuk turut membesarkan Partai Hanura di Provinsi Bengkulu, serta melakukan konsolidasi jelang Pilkada dengan jajaran Partai Hanura se-Provinsi Bengkulu," tambah Usin.

BACA JUGA:3 Calon Gubernur Bengkulu Menanti Keputusan Megawati untuk Bisa Maju Pilgub 2024

BACA JUGA:Motor Listrik BMW CE 04: Ditenagai Baterai 8,9kwh Mampu Tempuh Jarak Hingga 130km. Harganya Rp. 418, 4 Juta

Dalam rekomendasi tersebut, salah satu nama yang disebut berpeluang besar menjadi pasangan Rohidin Mersyah adalah Meriani, yang juga mendaftar dalam penjaringan Partai Hanura. 

"Kami menugaskan kandidat untuk mencari pasangan, dengan catatan kandidat yang mendaftar di penjaringan Partai Hanura, salah satunya Meriani yang dinilai paling berpeluang," ujar Usin.

Lebih lanjut, Usin menjelaskan bahwa keputusan untuk memberikan rekomendasi kepada Rohidin Mersyah didasarkan pada hasil penilaian dan survei yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

BACA JUGA:Kader PDIP Bengkulu Rosjonsyah dan Elva Hartati Menanti Diusung Gerindra di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: