Ini Hasil Temuan Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Dirjen Pendis Kemenag RI di Bengkulu Tengah

Ini Hasil Temuan Tim Monitoring dan Evaluasi BMN Dirjen Pendis Kemenag RI di Bengkulu Tengah

Tim Monitoring Dan Evaluasi BMN Dirjen Pendis foto bersama di MTsN 2 Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kasi Pendis Kemenag Bengkulu Tengah (Benteng) M.Luthfi.M.Pd menyambut dan mendampingi Team Monitoring dan Evalusi dari Dirjen Pendis Kemenag RI.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi oleh team yang berjumlah 4 orang di Madrasah Aliyah Negeri, yaitu MAN IC Bengkulu Tengah dan MTsN 2 Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota BengkuluTatap Muka dengan Aparat Pemda Bengkulu Tengah

 

Dijelaskan Kasi Pendis Kemenag Benteng M.Luthfi, kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui sejauhmana kelengkapan dan ketersediaan serta pemeliharaan dan perawatan atas BMN, Layanan dan pelaksanaan Srikandi setiap satker.

"Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan seluruh pihak, kepala madrasah, guru dan staf MAN IC dan MTsN 02 Bengkulu Tengah.  Untuk tahun ini yang menjadi obyek monitoring hanya Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu," jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Tengah Ikuti Lomba GTTGN ke XXV Tingkat Nasional

 

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring dan Evalusi dari Dirjen Pendis Kemenag RI, Aiysah menyampaikan, dalam rangka Pendampingan Pengelolaan Arsip dan Naskah Dinas, Kerumah Tanggaan, dan Layanan BMN pada Satker Pendidikan Islam Tahun anggaran 2024, maka dilakukan monitoring bukan audit.

"Dari hasil monitoring yang dilakukan masih banyak hal hal perlu perhatian khusus dan perbaikan dan penataan, terutama di bidang asset, kearsipan, petugas masih merangkap. Hal yang paling menonjol adalah satker madrasah belum sama sekali melaksanakn aplikasi SRIKANDI," jelasnya.

BACA JUGA:Penutupan HUT Bengkulu Tengah ke-16 Dimeriahkan dengan Penampilan Band J-Rocks

 

Untuk itu, lanjutnya, sudah menjadi kewajiban bersama, terutama Kementerian Agama Bengkulu Tengah untuk proaktif mewujudkan program srikandi pada satker madrasah negeri dan akan menjadi laporan kepada direktur sebagai acuan perencanaan program ke depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu