Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Mukomuko, Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Mukomuko,  Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

General Manager PT PLN ( Persero) UID S2JB dan Bupati Mukomuko memotong pita simbolis peresmian gedung gedung baru-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) meresmikan gedung baru Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mukomuko yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin, 1 Juli 2024.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita itu dilakukan oleh General Manager PT PLN ( Persero) UID S2JB dan didampingi Bupati Mukomuko. 

 

BACA JUGA:Ini Penjelasan PLN, Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan

 

“Sebelumnya, PLN ULP Mukomuko beroperasi di Jalan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu sejak tahun 2004 yang merupakan gedung sewa. Sebagai wujud optimalisasi penggunaan asset perusahaan, kantor ULP Mukomuko kini pindah ke lokasi yang sebelumnya merupakan kantor PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) namun saat ini sudah tidak beroperasi,” terang Khairul Mustafa Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Mukomuko.

Dengan revitalisasi aset gedung sebagai Kantor PLN ULP Mukomuko yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, PLN berharap dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada 69.553 pelanggannya. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Kritik PLN Padamkan Listrik Tanpa Pemberitahuan Lebih Awal


Inilah Lokasi Kantor ULP Mukomuko-Adam-radarbengkulu

Adapun wilayah yang dilayani ULP Mukomuko meliputi Kecamatan Kota Mukomuko, Air Dikit, Air Majunto, Air Rami, Ipuh, Lubuk Pinang, Malin Deman, Penarik, Pondok Suguh, Selagan Raya, Sungai Rumbai, Teramang Jaya, Teras Terunjam, V Koto, dan XIV Koto, dengan total luas wilayah kerja mencapai 740,7 km².

Peresmian gedung baru ULP Mukomuko ini sangat penting. Ini mengingat, perkembangan kelistrikan di Mukomuko yang cukup signifikan. Dalam satu tahun terakhir, jumlah pelanggan meningkat dari 66.443 pelanggan menjadi 69.553 pelanggan. 

BACA JUGA:Arahan Presiden Jokowi Dituntaskan, Respon Cepat PLN Berhasil Perkuat Keandalan Listrik di Musi Rawas Utara

 

Selain itu, konsumsi tenaga listrik di Mukomuko juga mengalami peningkatan sebesar 5,49 % dari 45,15 GWh pada tahun 2023 menjadi 47,63 GWh di Mei 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: