Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Tingkatkan Stamina dan Jaga Kebugaran Jasmani Personel

Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Tingkatkan Stamina dan Jaga Kebugaran Jasmani Personel

Dandim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS sedang memberikan arahan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dalam rangka menjadikan seorang prajurit memiliki tubuh yang selalu sehat dan bugar, maka seluruh personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur melaksanakan kegiatan lari pagi.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH MSDS mengatakan, sebelum melaksanakan lari pagi, seluruh  prajurit mengikuti apel  pemanasan di lapangan olahraga  Makodim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur dan dilanjutkan dengan lari pagi.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir Umumkan 33 Personil Polres Bengkulu Selatan Naik Pangkat

 

"Sebelum olahraga lari,personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan-  Kaur melakukan  pemanasan  dengan tujuan untuk memperlancar otot sekaligus meningkatkan suhu tubuh. Kalau olahraga lari ini dilakukan  dengan rutin, itu bisa meningkatkan   stamina dan kebugaran dalam melaksanakan tugasnya,"papar Bambang di lapangan Makodim Selasa, 2 Juli 2024.

Selain itu, kegiatan ini adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas kesehariannya.

BACA JUGA:Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkulu Selatan Terbitkan 800 Perizinan UMKM

 

"Apalagi kesehatan merupakan modal dasar seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian kita kepada  bangsa dan negara. Usai melakukan lari, kita juga mewajibkan kepada personel untuk melakukan pelemasan agar tidak terjadi nyeri otot,"pungkas Bambang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu