Wakil Bupati Kaur Bersama Dandim Tanam Padi Gogo dan Jagung di Cucupan

Wakil Bupati Kaur  Bersama Dandim Tanam Padi Gogo dan Jagung di Cucupan

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST bersama Komandan Kodim 0408-BS-Kaur melakukan penanaman padi Gogo dan jagung untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

 RADARBENGKULU - Dandim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur Letkol CZI Bambang Santoso, SH. M.SDS, bersama Wakil Bupati  Pemerintahan Kabupaten Kaur Herlian Muchrim ST menggelar kegiatan tanam padi Gogo dan jagung di lahan seluas 16 ha di Desa Cucupan, Kecamatan Tetap,Kamis, 4 Juli 2024.

Tanam padi Gogo dan jagung  dilahan Pemda Kaur seluas 16 ha ini, dihadiri Dandim 0408 BS-Kaur,  Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol CZI Bambang Santoso, SH. M.SDS, Wakapolres Kaur, Kompol Indramawan Kusuma Trisna S.IK, M.Si dan Kajari Kaur yang diwakili Kepala Seksi Barang Bukti, Yudi Syahputra SH, dan Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST.

BACA JUGA: 50 Siswa Kaur Berhasil Lulus Mendapatkan Beasiswa Pentaru 2024

 

Komandan Kodim 0408 BS-Kaur, Letkol CZI Bambang Santoso, SH, M.SDS mengatakan, Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di jajaran TNI yang dilakukan secara serentak dengan membina Kelompok Tani Karya Perkasa Desa Cucupan menanam jagung dan padi Gogo.

"Ini dilakukan dalam rangka menyukseskan dan mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan agar di Kabupaten Kaur petaninya bisa sejahtera, sehingga mampu mendukung pembangunan," sampainya.

BACA JUGA:DPRD Kaur Sepakat Lanjutkan Pembahasan Raperda Tentang RPJPD 2025-2045 dan Penyandang Disabilitas

   

Dikatakannya, gerakan ketahanan pangan penanaman padi gogo dan jagung ini juga telah dilaksanakan di Koramil-Koramil yang ada di Kabupaten Kaur dengan luasan lahan sekitar 5 hektar dan akan terus dilanjutkan di kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

"Program ketahanan pangan penanaman jagung dan padi gogo secara serentak, simultan dan akan kita lakukan di lahan-lahan yang kurang produktif agar ketahan pangan di Kabupaten Kaur bisa kuat," jelasnya.

BACA JUGA:Didi Jahari Terima Penghargaan Khusus dari Kapolres Kaur

   

Selanjutnya, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komandan Kodim 0408 BS-Kaur beserta jajaran yang telah menginisiasi gerakan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman padi gogo dan jagung bersama kelompok tani Karya Perkasa Desa Cucupan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi tanaman pangan, terutama tanaman padi Gogo dan jagung di Kabupaten Kaur," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu