Tunjangan Profesi Guru di Kaur Segera Cair

Tunjangan Profesi Guru  di Kaur Segera Cair

Kabid Perbendaharaan BPKAD Kaur, Leo Tarnado SH-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur sambut ajaran baru akan mencairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan ke-2  pada bulan April-Juni 2024.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaur, Harles Feferman SE.MM, melalui Kepala Bidang Perbendaharaan  Leo Tarnado S.H mengatakan, tunjangan profesi guru (TPG) untuk triwulan ke-2 pada bulan April-Juni 2024 sudah bisa dicairkan. Penerimanya berjumlah 736 orang dengan anggaran yang masuk di Kas Daerah (Kasda) sebesar Rp 9,7 Miliar (M).

BACA JUGA:Wakil Bupati Kaur Bersama Dandim Tanam Padi Gogo dan Jagung di Cucupan

 

"Saat ini  pencairan TPG 736 guru di Kaur masih dalam proses pengajuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur. Selama usulan tidak ada kesalahan, selanjutnya proses cetak Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) BPKAD,"jelasnya, Rabu, 4 Juli 2024.

Disampaikannya, Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang mendapatkan,langsung masuk ke rekening masing-masing penerima.Besarannya yang akan diterima para guru nantinya tidak sama. Ini tergantung wilayah kerja masing-masing. Ada wilayah terpencil dan sangat terpencil.

BACA JUGA: Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kaur Baru Terealisasi 32 Persen

 

"Dengan telah dibayarkannya TPG guru,guru semakin rajin untuk membimbing anak-anak disekolahnya masing-masing," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu