Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan Menjaga Persatuan NKRI

Gerakan Pramuka Jadi Garda Terdepan   Menjaga Persatuan NKRI

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0710 Bengkulu Tengah foto bersama usai melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka -Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Benteng – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0710 Bengkulu Tengah melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Acara ini dengan tema Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.

BACA JUGA:BPN Bengkulu Tengah Sosialisasikan Program Akses Reforma Agraria di Sidodadi

BACA JUGA:MIN 5 Bengkulu Tengah Lakukan Edukasi Bersama Untuk Cegah Kekerasan pada Anak

 

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bengkulu Tengah Rahmat Riyanto sebagai Pembina upacara pada peringatan hari Pramuka mengucapkan selamat kepada pengurus gerakan Pramuka. Khususnya para pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Tengah, yang telah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pramuka ke – 63 tàhun.

"Atas nama gerakan Pramuka, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka,” katanya.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Terima Piagam Penghargaan Atas Dukungan Mendukung Program Penurunan Stunting

BACA JUGA:Murid MIN 2 Bengkulu Tengah Latihan Muhadarah

 

Ditambahkan dia, dengan telah diselenggarakan semua kegiatan oleh Gerakan Pramuka, bahwa hal tersebut wajib disyukuri. Karena, Gerakan Pramuka dengan nyata telah menunjukan eksistensinya mempersiapkan dan membentuk generasi muda Pramuka menjadi garda terdepan berjiwa Pancasila, menjaga persatuan NKRI.

"Gerakan Pramuka memberikan pendidikan Life Skill, Soft Skill, Hard Skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan Senshorsip. Yaitu kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik, yang menjadi postur ideal seorang Pramuka, sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia,” bebernya.

BACA JUGA:32 Orang Siswa Bengkulu Tengah Ikut Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

BACA JUGA:KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu