Komitmen BI Tumbuhkan Investasi & UMKM Optimalkan Kombinasi Keindahan Alam, Budaya & SDA Melimpah

Komitmen BI Tumbuhkan Investasi & UMKM Optimalkan Kombinasi Keindahan Alam, Budaya & SDA Melimpah

Komitmen BI Tumbuhkan Investasi & UMKM Optimalkan Kombinasi Keindahan Alam Mempesona, Kekayaan Budaya & Sumber Daya Melimpah-raditya-

radarbengkuluonline.id - Bank Indonesia tanpa henti berkomitmen untuk menumbuhkan investasi dan menggerakan UMKM Bengkulu.

Dalam upaya itu, BI memgoptimalkan kombinasi keindahan alama Bengkulu yang mempesona, kekayaan budaya dan dengan sumber daya alam yang melimpah. 

Disisi lain, dalam rangka mendukung akselerasi pengembangan ekosistem sektor pariwisata dan meningkatkan iklim investasi, perlu diselenggarakannya kegiatan pengembangan UMKM pendukung pariwisata khususnya komoditas unggulan di Bengkulu salah satunya adalah kopi

untuk dapat meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

BACA JUGA:Barista Challenge 2024, Ajang Unjuk Bakat Meracik Kopi dan Angkat Potensi Kopi Lokal di Bengkulu

BACA JUGA: KPBI Provinsi Bengkulu Talkshow Kopi Bengkulu Menggali Potensi dan Peluang Pasar Internasional

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu senantiasa mendorong UMKM yang berdaya saing untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Kepala Perwakilan BI Bengkulu Wahyu Yuwana Hidayat didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Bengkulu D. Adhitya Nugraha usai festival menyampaikan,  Penyelenggaraan kegiatan Festival

Cerito Kopi dan Teh Bengkulu merupakan wujud nyata komitmen dari Bank Indonesia untuk mengoptimalkan kombinasi keindahan alam yang mempesona, kekayaan budaya yang berharga dan sumber daya yang melimpah.

Pada kegiatan tersebut, UMKM di Provinsi Bengkulu diikutkan pada berbagai sesi talkshow yaitu Diplomation Talk (Diplotalk) yang membahas mengenai ekosistem ekspor dan promosi perdagangan yang melibatkan Direktorat Jenderal Bea Cukai, CV. Binuang Sakti Perkasa, dan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Melalui sesi tersebut harapannya dapat mendorong awareness UMKM untuk dapat mengenal dan masuk pada ekosistem ekspor.

 

Lebih lanjut, telah dilaksanakan kegiatan Diplotalk mengenai potensi pembiayaan ekspor dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu dan Bank Central Asia (BCA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: