Masyarakat Bengkulu Utara Sayangkan Lawan Kotak Kosong Saat Pilkada

 Masyarakat  Bengkulu Utara Sayangkan Lawan Kotak Kosong Saat  Pilkada

Bundaran Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara kembali melawan kotak kosong (Koko) pada Pilkada serentak 27 November mendatang, sama seperti Pilkada sebelumnya yang juga melawan kotak kosong.

Hal ini dikarenakan hingga Selasa 3 September 2024, hanya ada satu bakal pasangan calon (paslon) yang telah resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara. Yakni Paslon Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dan H. Sumarno, S. Pd.

BACA JUGA:Arie Septia Adinata Ramah Tamah dengan Insan Pers Bengkulu Utara , Berharap Menang Lawan Koko

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Tujuh Pejabat Bengkulu Utara Yang Dilantik Sekda

 

Meskipun KPU Kabupaten Bengkulu Utara telah resmi memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sejak Senin, 2 September hingga Rabu 4 September 2024, namun sudah dipastikan hanya ada 1 Paslon saja yang akan bertarung melawan kotak kosong di Pilkada Bengkulu Utara tahun 2024 ini. 

Hal ini dikarenakan 10 Parpol yang memiliki kursi di DPRD Bengkulu Utara telah mengusung dan mendeklarasikan Paslon ASA (Arie Sumarno Amanah), yang artinya tidak mungkin ada Paslon lain yang akan diusung dan maju jalur Parpol.

BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama Juara Duta Baca Bengkulu Utara

BACA JUGA: Bengkulu Utara Tingkatkan Kapasitas Untuk Akselerasi Pengentasan Kemiskinan

 

Sementara untuk maju jalur independen sudah tidak bisa lagi, setelah sempat muncul bakal pasangan calon Pitra Martin-Gusti Rahmad yang telah mendaftar di KPU, namun dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena kekurangan KTP pendukung sebagai syarat utama.

Menghadapi Pilkada di Bengkulu Utara yang kembali pasangan tunggal akan melawan kotak kosong (Koko), tokoh masyarakat Kecamatan Batik Nau, Firdaus saat diwawancarai RADAR BENGKULU, Selasa, 3 September 2024 mengatakan,  dirinya sangat menyayangkan fenomena 2 kali berturut-turut Pilkada Bengkulu Utara Paslon tunggal. Padahal banyak politisi yang mampu untuk memimpin Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Diserahkan Mian, 1.173 Orang Anggota BPD Bengkulu Utara Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

BACA JUGA:Satgas Pam Puter Enggano Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi PIK-R Kepada Siswa SMAN 6 Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu