Menanti Hasil Verifikasi Berkas Calon Gubernur Bengkulu 2024, KPU provinsi Segera Umumkan Hasilnya

Menanti Hasil Verifikasi Berkas Calon Gubernur Bengkulu 2024, KPU provinsi Segera Umumkan Hasilnya

Menanti Hasil Verifikasi Berkas Calon Gubernur Bengkulu 2024, KPU provinsi Segera Umumkan Hasilnya-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman menambahkan, setelah proses verifikasi selesai, KPU Provinsi Bengkulu akan memberikan feedback kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur. 

“Kami jadwalkan, dari tanggal 5 hingga 6 September, hasil verifikasi akan disampaikan kepada bakal calon,” tutur Rusman.

Feedback ini berisi informasi mengenai kekurangan atau dokumen tambahan yang harus dipenuhi sebelum memasuki tahap selanjutnya.

Kemudian, kata Rusman, proses administrasi ini menjadi bagian penting dari tahapan pencalonan untuk memastikan semua calon memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku. 

Rohidin Mersyah dan calon lainnya kini menunggu hasil akhir dari verifikasi yang sedang dilakukan oleh KPU Provinsi Bengkulu, sebagai langkah awal menuju pemilihan gubernur yang akan datang.

Bakal calon Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang kini menjabat sebagai incumbent mengalami kendala administratif dalam proses pendaftarannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rivan A. Purwantono: Apresiasi GRC & Performance Excellence Jadi Motivasi Perusahaan Tingkatkan Inovasi

BACA JUGA:Hj Mardiyanti Mengajak Seluruh Konstituen Memilih Dani Hamdani-Sukatno (DISUKA)

Pada saat pendaftaran, Rohidin tidak melampirkan dokumen pendukung terkait masa jabatannya, meskipun dalam sistem informasi pencalonan (Silon) KPU, ia menyatakan bahwa masa jabatannya belum mencapai dua periode.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, mengungkapkan, berdasarkan pernyataan yang terdapat dalam Silon, Rohidin Mersyah menyebutkan bahwa ia belum menjabat selama dua periode.

Namun, Rohidin tidak menyertakan dokumen pendukung yang dapat membuktikan hal tersebut.

BACA JUGA:Komitmen Sukatno, Selesaikan Persoalan Banjir dan Penataan Pasar di Kota Bengkulu

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Karanganyar, Ragam Wisata Menarik Untuk Dikunjungi. Yuk Liburan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: