180 Peserta Ikut Jambore Kader Posyandu di Bengkulu Tengah

180 Peserta Ikut Jambore Kader Posyandu di Bengkulu Tengah

Ratusan Peserta Ikuti Jambore Posyandu-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Benteng - Dinas Kesehatan Benteng menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Bengkulu Tengah 2024 di Hotel Balai Sindu. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., yang secara resmi membuka kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Sosialisasi, Sektor Pertanian Merupakan Tulang Punggung Perekonomian Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Wakili Provinsi Bengkulu, Masjid Al-Ikhlas Bengkulu Tengah ke Lomba Masjid Percontohan Ampera Tingkat Nasional

 

Selain itu, hadir pula Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah Yoki Hermansyah, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan, serta Dr. S. Damarini Rachmat, MPH., yang mewakili Pj Ketua TP PKK Bengkulu Tengah. Acara juga dihadiri oleh para kader Posyandu dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Yoki Hermansyah menjelaskan, Jambore Kader Posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi para kader dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Ini Langkah Konkret Bengkulu Tengah Mencegah Terjadinya Korupsi di Desa

BACA JUGA:Ini Pesan Penjabat Bupati Heriyandi Roni Saat Pelantikan 25 Anggota DPRD Bengkulu Tengah

 

Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk memperkuat layanan kesehatan di tingkat desa melalui kader Posyandu, yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan dasar. 

"Dengan kegiatan ini, diharapkan kader Posyandu dapat lebih berperan aktif dalam memberikan edukasi, deteksi dini, serta pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak di setiap desa," jelasnya.

BACA JUGA: Perekaman Keliling Juga Dilakukan di Daerah Terpencil Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Antusias, Murid MIN 3 Bengkulu Tengah Ikut Imunisasi HPV Untuk Pencegahan Kanker Serviks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu