Asam Lambung Sudah Parah, Hilang Pelan-Pelan dengan Kunyit Putih

Asam Lambung Sudah Parah,  Hilang   Pelan-Pelan dengan Kunyit Putih

Tanaman kunyit putih ini banyak manfaatnya bagi kesehatan-Wahyu Setiawati-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Tanaman kunyit putih ini banyak manfaatnya bagi kesehatan. kunyit putih sangat subur tumbuh di negara Asia. Tanaman herbal ini bisa di manfaatkan dari mulai batang hingga akarnya.

Kandungan senyawa antiinflamasi dalam kunyit putih, seperti kurkumin dapat mengurangi peradangan di dalam lambung dan mengurangi produksi asam  pada lambung secara menyeluruh.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Lalapan, ini Manfaat Mentimun yang Segar dan Banyak Kandungan Airnya

BACA JUGA:Manfaat Air Batang Pisang, Begini Cara Mengolahnya

 

Selain itu, kandungan antioksidan poliifenol pada kunyit putih efektif mencegah peradangan di kerongkongan, kunyit putih juga bisa membantu mengatasi luka pada lambung.

Obat herbal ini sudah dirasakan sendiri maanfaatnya oleh Saimin, warga Kungkai Baru, Kecamatan. Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Menepuk Kepala Jamur Sebelum Dipetik? Ternyata Ada Manfaatnya, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:10 Manfaat Jamur, Sumber Nutrisi yang Kaya Khasiat bagi Kesehatan

 

’’Saya sudah lama menggunakan obat herbal ini untuk asam lambung. Lebih kurang sudah sekitar 2 tahun. Sebelum menggunakan obat ini, asam lambung saya sudah sangat parah. Saya sering sekali mengalami sakit lambung. Allhamdulilah semenjak mengosumsi kunyit putih, asam lambung saya mereda dengan di dampingi makan yang teratur,’’ujar Saimin saat ditemui RADAR BENGKULU, Sabtu, 28 September 2024. 

Asam lambung yang berlebihan, lanjutnya,  membuat dada merasa seperti terbakar dan tidak nyaman. Tanaman kunyit putih sudah lama menjadi obat tradisional untuk meredakan asam lambung yang dialaminya.

BACA JUGA:Ini Lho Manfaat Tumbuhan Sirih Cina Untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

BACA JUGA:5 Manfaat Adopsi Kucing Terlantar dan Cara Berkontribusi dalam Upaya Menyelamatkan Kucing Jalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu