Ada Yang Berminat, Ini Syarat Untuk Menjadi Sekolah Binaan Google

Ada Yang Berminat, Ini Syarat Untuk Menjadi Sekolah Binaan Google

Ketua panitia seleksi untuk menjadi sekolah binaan Google, Kepala SMP Negeri 6 Kecamatan Pino, Roni Sastiawan,M.Pd-Fahmi-radarbengkulu

 

Kalau dilihat dari kehidupan sehari - hari siswa ataupun guru sudah menggunakan fasilitas Google,tetapi pembelajaran ini nanti lebih spesifik lagi dalam menerapkan sistem - sistem yang ada di google untuk digunakan sebagai metode pembelajaran guru dan siswa. Seperti penggunaan ruang pembelajaran didunia maya dan banyak lagi contohnya.

"Kalau secara penilaian siapa nanti yang terpilih menjadi sekolah binaan google itu nanti bisa Google yang menentukan. Kita hanya mengikuti instruksi yang disampaikan oleh fasilitator Google,"paparnya.

BACA JUGA:Kajari dan Kapolres Datangi Kodim 0408 Bengkulu Selatan

BACA JUGA: Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

 

Adapun tujuan nantinya apabila menjadi sekolah binaan google yaitu untuk menambah kompetensi guru,yang mana saat ini masih ada terdapat guru - guru yang belum paham menggunakan pembelajaran berbasis IT, untuk itulah dengan adanya binaan ini nanti, pola pembelajaran yang diberikan guru akan berbeda dari sebelumnya untuk mengikuti sistem kurikulum merdeka yang diterapkan saat ini.

 

Nantinya kalau gurunya lebih mahir dalam pembelajaran, maka muaranya nanti akan jatuh ke siswa. Pembelajaran akan berdampak IT bukan lagi secara manual, mencatat, mendengar dan mendengar. Kalau nantinya dalam dua rombel ini mempunyai kemajuan, maka pihak sekolah bisa melaporkan kepada Dinas apakah ada penambahan rombel ataupun alat fasilitas IT yang lainnya.

BACA JUGA:Tunggu Saja, Sebentar Lagi Diadakan Pembukaan Seleksi PPPK di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Sudah Pasti, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Akan Ikuti Pelatihan Teknis

 

"Sebelum menjadi sekolah binaan google ada yang harus diketahui oleh setiap sekolah, terutama guru,yang mana kita harus memenuhi syarat dari google. Seperti guru juga telah mengikuti pelatihan Google Workspace for Education yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan DUGI, Google Partner serta didampingi fasilitator dari Komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman (KBKPI),Harus lulus sebanyak 30 persen dari total seluruh guru yang ada di SMP tersebut level 1,2,dan 3. Artinya, tingkat kemampuan guru tersebut,"pungkas Roni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu