Digelar di Unib, Bengkulu Tuan Rumah Kegiatan Simposium Nasional Akuntansi 2024

Digelar di Unib, Bengkulu  Tuan Rumah  Kegiatan  Simposium Nasional Akuntansi 2024

Pembukaan acara simposium nasional akuntansi ditandai dengan tabuhan musik dol-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Kota Bengkulu menjadi tuan rumah Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke-27 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, Rabu 16 Oktober 2024.  Tema kegiatan ini adalah "Building the Character of Accountants with an SDGs Insight Towards a Golden Indonesia 2045."

Kegiatan bergengsi ini dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dan pihak-pihak terkait serta delegasi dari Brunei dan Malaysia.

BACA JUGA:LPPM Unib dan Kelompok Penyu Alun Utara Benteng Bersinergi dalam Konservasi Penyu

BACA JUGA:Lakukan Pengabdian, Pemkab Bengkulu Utara Sambut Hangat Program KKN Tematik Unib

 


Foto penyerahan cinderamata oleh Rektor Unib-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

Acara ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan profesi akuntan di Indonesia, sekaligus mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Eka Putri, SE., M.Sc, menyatakan bahwa simposium ini memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal. “Kami melihat adanya peningkatan hunian hotel yang sangat tinggi, transportasi yang bergerak, serta industri UMKM yang turut merasakan manfaat dari kehadiran lebih dari 500 delegasi,” ujar Retno saat diwawancarai oleh RADAR BENGKULU, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

BACA JUGA:RSUD Bengkulu Tengah Tandatangani PKS Bersama FKIK Unib dan RSUD M.Yunus

 

Ketua Panitia SNA ke-27, Dr. Fachruzsaman, menjelaskan bahwa simposium ini merupakan agenda tahunan dari Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAIKPD), yang tahun ini diselenggarakan oleh Universitas Bengkulu.

"Kami juga melibatkan berbagai pihak. Seperti Dinas Koperasi Kota Bengkulu, Bank Indonesia, serta para dosen kewirausahaan untuk mendorong penjualan produk UMKM," ungkap Fachruzsaman.

BACA JUGA:Luar Biasa, Rektor UNIB Dipercaya Menjadi Panelis Debat Cawapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu