Orang-orang Yang Tidak Boleh Dilupakan Jasa Mereka

Orang-orang Yang Tidak  Boleh Dilupakan Jasa Mereka

Dr. H. Rozian Karnedi, M.Ag-Adam-radarbengkulu

Refleksi Hari Santri  dan  Menyambut Hari Pahlawan

 

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  yang dimuliakan Allah Swt , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Orang-orang Yang Tidak  Boleh Dilupakan Jasa Mereka.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Dr. H. Rozian Karnedi, M.Ag. Ia adalah Dosen dan Direktur Ma’had al-Jamiah UIN FAS  Bengkulu, Ketua Komisi Infokom MUI Provinsi  Bengkulu, Wakil Rois Syuriyah  Nahdlatul Ulama  Provinsi Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Masjid Besar Jami’ Babussalam,  Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka,  Kota  Bengkulu.

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Ma’asyiral Muslimin Jamaah Jumat Rahimakumullah

Manusia adalah makhluk sosial atau zoon politicon, yang dalam bahasa agama dikenal dengan ber-hablumminannas, yang artinya memiliki hubungan, keterkaitan dan intereaksi dengan lingkungan  sekitar.  

Manusia tidak bisa hidup sendiri, namun memerlukan atau membutuhkan  orang lain.  Salah satu nilai yang diajarkan dalam teori ini  adalah; “ Jangan melupakan jasa-jasa orang lain”. 

 

Sebagaimana tersirat dalam firman Allah QS. Albaqoroh  ayat 237: 

…wa lā tansawul-faḍla bainakum, innallāha bimā ta‘malūna baṣīr(un). Artinya: “Janganlah melupakan kebaikan (jasa) diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. ''(QS. 2: 237). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu