Pariwisata Olahraga dan Musik membuka peluang baru untuk menangkap pengeluaran

Pariwisata Olahraga dan Musik membuka peluang baru untuk menangkap pengeluaran

Collinson International, pemilik dan operator Priority Pass serta LoungeKey, telah menerbitkan laporan penelitian global terbarunya yang berjudul Nilai Pariwisata Olahraga dan Musik-poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id SINGAPURA, 24 Oktober 2024 /PRNewswire/ -- Hari ini, Collinson International, pemilik dan operator Priority Pass serta LoungeKey, telah menerbitkan laporan penelitian global terbarunya yang berjudul Nilai Pariwisata Olahraga dan Musik.

Laporan ini menelusuri kebiasaan perjalanan dan pengeluaran wisatawan acara olahraga dan musik.

Penelitian baru ini menguak bahwa penggemar olahraga adalah pembelanja terbesar secara global dibandingkan dengan mereka yang bepergian untuk acara musik; 57% penggemar olahraga Asia Pasifik (APAC) membelanjakan lebih dari US$500 per perjalanan, per orang.

Pariwisata olahraga dan musik tengah mengalami pertumbuhan besar. Pada 2023, Pariwisata olahraga bernilai sebesar US$564,7 miliar dan nilai ini diperkirakan akan berlipat ganda menjadi US$1,33 triliun sebelum 2032.[1] Demikian pula, pariwisata musik juga diperkirakan mengalami pertumbuhan besar, dengan nilai mencapai US$13,8 miliar sebelum 2032.[2] Hal ini didorong oleh tiga komponen utama: acara, dengan banyaknya acara olahraga dan musik, penggemar memiliki lebih banyak tujuan; paparan, siaran liga olahraga baru dan yang sudah ada melalui TV serta streaming ke seluruh belahan dunia mendorong penggemar untuk bepergian, sementara penggemar musik merasa menonton musisi luar negeri melalui TV dan streaming itu lebih hemat biaya; dan pengalaman, setelah berakhirnya tahun-tahun pembatasan perjalanan Covid-19, penggemar acara langsung kembali aktif dan menginginkan pengalaman baru yang lebih baik.

BACA JUGA:Terjadi Antrean Panjang, Mobil Toyota Agya Hangus Terbakar di Simpang Durian Bubur

BACA JUGA:Kenapa Umur Laki-laki Cenderung Lebih Pendek dari Perempuan? Fakta Perbedaan Usia Harapan Hidup Menurut Ahli

Jelas bahwa pariwisata olahraga dan musik kini tengah berkembang pesat dan wisatawan acara memiliki aspirasi yang tinggi.

Ini memberikan peluang besar bagi bisnis untuk memanfaatkan segmen wisatawan yang berkembang ini.

Di APAC, dari wisatawan yang bepergian dengan pesawat terbang, lebih dari empat per lima penggemar (85%) telah melakukan perjalanan untuk acara olahraga dan 74% untuk acara musik dalam tiga tahun terakhir atau berencana untuk melakukannya dalam 12 bulan mendatang.

Dari wisatawan ini, lebih dari separuh (53%) melakukan perjalanan lebih dari sekali dalam setahun, dengan 19% menghadiri tiga atau lebih acara dalam setiap tahunnya.

 

KEBIASAAN BERBELANJA

Penggemar olahraga adalah pembelanja terbesar, dengan 57% dari APAC membelanjakan lebih dari US$500 per perjalanan. 12% responden di APAC khususnya membelanjakan lebih dari $2.000 per perjalanan.

Secara global, kelompok usia 25-34 tahun secara keseluruhan melakukan pembelian terbesar, dengan sepertiga dari mereka (33%) menghabiskan lebih dari US$1.000 untuk acara olahraga dan 31% untuk acara musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: