Dibuka Bupati Mian, Bengkulu Utara Gelar Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

Dibuka Bupati Mian,  Bengkulu Utara Gelar Rakor Evaluasi  Penyelenggaraan Pemilu 2024

Bupati Bengkulu Utara saat membuka Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Rapat Koordinasi evaluasi persiapan penyelenggaraan Pemilu Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024. Acara ini digelar di ruang Command Center Setdakab, Jumat, 26 Januari 2024.

Acara ini dihadiri, Bupati Bengkulu Utara, Dandim 0423 BU, Kapolres Bengkulu Utara, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur,  Perwakilan Bawaslu BU, Perwakilan KPU BU, serta Kepala OPD terkait.

BACA JUGA:Wabup Bengkulu Utara Buka Musrenbangcam Air Besi ,Minta Prioritaskan Bidang Pendidikan dan Kesehatan

 

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian membuka acara dengan menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dan keterlibatan unsur terkait masyarakat dalam menjamin suksesnya proses pemilu 2024.

“Rakor ini diinisiasi sebagai langkah strategis untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara,” ucapnya.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Tinjau Pembangunan Jaringan Listrik dan Jalan di Tanjung Kemenyan Bengkulu Utara

 

Lebih lanjut ia mengatakan, penegasan dan evaluasi terkait persiapan pemilu 2024 ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk memastikan pemilu berjalan lancar, adil, dan transparan dan evaluasi ini menjadi landasan untuk menyempurnakan setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan pemilu nanti.

“Berharap semuanya mampu meminimalisir kendala dan permasalahan teknis maupun non teknis, yang berpotensi pada pelaksanaan  penyelenggaraan Pemilu, dan semuanya dapat benar-benar berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku serta berlansung aman, tertib, lancar dan terkendali,”terangnya.

BACA JUGA:Minta Bimbingan Ombudsman RI, Bengkulu Utara Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

 

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana S.IK, MH mengatakan, jajaran Polres Bengkulu Utara siap bersinergi untuk pengamanan pemilu di tahun 2024 dan rakor evaluasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

“Dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dapat mengikuti pemilu dengan nyaman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik,”ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu