Suhartono Terus Berjuang Agar Menjadi Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024, Parpol Non Parlemen Mendukung

 Suhartono Terus Berjuang Agar Menjadi Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024, Parpol Non Parlemen Mendukung

Suhartono Terus Berjuang Agar Menjadi Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024, Parpol Non Parlemen Mendukung-Ist-

RADAR BENGKULU - Semangat juang Suhartono ketua DPC Demokrat Bengkulu agar bisa menjadi calon walikota atau ikut kontestasi pilwakot Bengkulu tahun 2024 mendapat dukungan dari banyak pihak.

Seperti kemarin Suhartono mendapat dukungan kuat agar menjadi calon walikota bengkulu tahun 2024 dari Partai Politik, namun Partai Politik ini memang tidak memliki keterwakilan di DPRD atau non parlemen.

"Langkah saya mengumpulkan parpol non parlemen di Kota Bengkulu ini, selain silaturahmi juga bertujuan untuk mewujudkan niat membangun koalisi besar menuju Pilwakot Bengkulu tahun 2024," ungkap Suhartono atau akrab disapa Dang Tono.

Dalam pertemuan tersebut, enam dari tujuh parpol non parlemen yang diundang hadir, dan semuanya merupakan ketua dan sekretaris dari masing-masing parpol. 

BACA JUGA:Ini Respon Bank Mandiri Atas Raibnya Uang Nasabah di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Pemkab Seluma Pasang Patok Titik Koordinat Perubahan Status Hutan Lindung di Seluma Utara

Dang Tono menjelaskan, tujuan utama pertemuan ini adalah untuk merangkul parpol-parpol tersebut demi mewujudkan filosofi "Besamo Kito Bisa" menuju Bengkulu Kota Perubahan.

"Pada prinsipnya, saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu berniat merangkul parpol non parlemen ini. Sehingga nantinya filosofi Besamo Kito Bisa untuk menuju Bengkulu Kota Perubahan dapat terwujud." 

Terkait desakan deklarasi, Dang Tono mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, parpol-parpol non parlemen meminta dirinya untuk mendeklarasikan kesiapan maju dalam Pilwakot Bengkulu pada 27 November 2024.

Dengan dukungan tersebut, Dang Tono menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai walikota atau wakil walikota.

"Karena sejak awal saya berniat maju pilwakot bengkulu tahun 2024, sehingga saya deklarasikan kesiapan maju dalam Pilwakot baik sebagai walikota ataupun wakil walikota. Lagi-lagi niat saya maju ini mendapatkan dukungan dari kawan-kawan parpol non parlemen," ujarnya.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Bengkulu, Zainal Abidin Tuatoy, yang akrab disapa Atoy, menyambut baik niat Dang Tono tersebut.

Ia menyatakan bahwa Dang Tono merupakan kontestan pertama yang berinisiatif merangkul parpol non parlemen.

BACA JUGA:DKP Provinsi Bengkulu Usul Pembangunan 23 Titik Rumpon di 7 Kabupaten Tahun 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: