9 Mitos Tentang Kucing yang Harus Berhenti Dipercayai, Apa Saja? Yuk Dikulik

Jumat 09-08-2024,14:27 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

Kucing yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam rumah juga bisa terkena penyakit seperti cacing hati saat mereka bersentuhan dengan nyamuk, tikus, atau serangga. 

Satu-satunya cara untuk memastikan hewan peliharaan Anda sehat adalah dengan memeriksakan kesehatan mereka secara teratur dan memastikan vaksinasi mereka selalu mutakhir.

6. Kucing selalu mendarat dengan kakinya

Saat kucing melompat dari ketinggian yang cukup tinggi, sesuatu yang disebut "sindrom gedung tinggi" akan terjadi, yang berarti mereka dapat memutar kepala untuk melihat ke tanah dan memutar seluruh tubuh. 

Namun, manuver penyelamatan nyawa ini mungkin tidak akan berhasil jika kucing tidak mendapatkan jarak yang cukup untuk menahan jatuhnya.

Jadi, jatuh dari lemari bisa lebih berbahaya daripada jatuh dari gedung dua lantai.

7. Susu baik untuk kucing

Mungkin sebagian orang tidak tahu tentang ini, tetapi faktanya kebanyakan dari kucing tidak toleran terhadap laktosa dan dapat mengalami diare akibat susu. 

Faktanya, anak kucing di alam liar tidak memiliki akses terhadap susu setelah disapih.

Jadi, carilah alternatif susu jika Anda harus melakukannya dan konsultasikan dengan dokter hewan untuk mendapatkan diet terbaik bagi kucing Anda.

 

8. Kucing yang senang selalu mendengkur

Mendengkur memang berarti kucing yang puas, tetapi bisa juga berarti mereka gugup atau terluka. 

 

Mendengkur adalah cara kucing berkomunikasi dan terserah kepada pemilik hewan peliharaan untuk memahami situasi dan lingkungan yang menyebabkan dengkuran tersebut. 

 

Kategori :