BI Bengkulu Kurasi Proyek Potensi Investasi yang Layak Dibiayai

Kamis 22-08-2024,11:52 WIB
Reporter : Raditya Farosta
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarbengkuluonline.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar BLINC (Bencoolen Invesment Cahallange) Dalam rangka proses kurasi proyek investasi potensial daerah.

Langkah ini merupakan inisiatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Bengkulu.

Sekaligus BI dan tim memproyeksikan terkait proyek potensi investasi yang layak untuk dibiayai dan mendapatkan investor. 

Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Darjana menyampaikan, Pertumbuhan ekonomi Bengkulu, PDRB nya 4,70 persen secara tahunan angka ini relatif lebih baik dari tiwulan 1 sekitar 4,64 persen.

Hal ini patut disyukuri, namun demikian kalau dibandingkan dengan angka nasional nasional mencapai sekitar 5,11 persen.

BACA JUGA:8 Makanan yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Morning Sickness Ketika Hamil

BACA JUGA:4 Manfaat Berbicara Dengan Bayi Anda yang Masih di Dalam Kandungan

Darjana mengatakan, Provinsi Bengkulu masih perlu terus meningkatkan kegiatan ekonomi agar pertumbuhan ekonomi bisa diatas nasional. 

 

"Kita sudah ada tiga proyek potensi investasi yang telah siap. Potensi yang telah siap kita tampilkan dalam BRIEF (Bencoolen Regional Invesment Forum) pada akhir September 2024 mendatang. Potensi itu diantaranya potensi investasi energi panas bumi di Kabupaten kepahiang yang nilai investasinya bisa mencapai diatas Rp 1 Triliun, kemudian tambak udang di Bengkulu Utara yang nilai investasinya bisa lebih dari Rp 500 miliar dan yang ketiga adalah pakan ikan di Bengkulu Selatan," katanya. 

 

BI belum puas hanya dengan tiga proyek potensi investasi ini, BI melihat masih ada banyak potensi di daerah. Namun pihak BI melihat belum terlalu siap. 

 

Kategori :