Bakal Calon Kepala Daerah se Kabupaten, Kota dan Provinsi Mulai Jalani Tes Kesehatan

Sabtu 31-08-2024,08:21 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

"Alhamdulillah, pelayanan di RSUD M. Yunus Provinsi Bengkulu sangat baik. Kami sudah mempersiapkan diri dengan berolahraga dan berpuasa. Yang terpenting, tes kesehatan ini berjalan lancar," ujar Rohidin.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, mengungkapkan bahwa pemilihan RSUD M. Yunus sebagai lokasi tes kesehatan cakada didasarkan pada rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

"Kami telah meminta rekomendasi dari Dinas Kesehatan untuk menentukan rumah sakit yang memenuhi syarat dalam pelaksanaan tes kesehatan bagi calon kepala daerah," jelas Rusman.

RSUD M. Yunus dijadwalkan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi bacakada dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, meliputi Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Lebong.

Proses pemeriksaan ini dipastikan berlangsung ketat dan cermat, mengingat pentingnya kesehatan fisik dan mental bagi para calon kepala daerah yang akan memimpin wilayah mereka selama lima tahun ke depan.

Kategori :