Kemenag BS Siap Bersinergi Cegah Penyebaran Covid -19

Kemenag BS Siap Bersinergi Cegah Penyebaran Covid -19

RBO, MANNA - Kemenag Bengkulu Selatan siap bersinergi kepada para pihak untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19. Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, Dr.H. Junni Muslimin,MA mengatakan dengan jabatan baru yang diembannya sebagai Kemenag Bengkulu Selatan siap bersinergi mencegah penyebaran Covid - 19 yang saat ini masih melanda hampir seluruh dunia. "Kami menjalin kerjasama yang baik antar jajaran pimpinan yang ada di Bengkulu Selatan, Seperti Bupati dan wakil Bupati, Polres Bengkulu Selatan, Kodim 0408 BS Kaur, Kejari  serta gugus tugas lainnya. Menanggapi surat edaran yang telah disampaikan oleh Bupati bahwa salah satunya adalah keramaian dan pesta pernikahan yang saat ini sudah diperbolehkan," kata Junni di ruangan nya, Rabu(17/02). Kemenag siap membantu dengan selalu memberikan informasi melalui petugas masing KUA yang ada di sebelas Kecamatan di Bengkulu Selatan ini. Karena pintu masuk kegiatan pernikahan tersebut ada di KUA masing - masing daerah. Untuk itu setiap minggunya pihak KUA akan melaporkan setiap ada hajatan bahkan jadwal dari mulai akad nikah sampai ke resepsi pernikahan. Jangan sampai hal ini terlepas dari pantauan dengan telah diizinkannya kembali pesta pernikahan.

"Dengan demikian tim Satgas Covid - 19 akan mudah memantau dan mengecek lokasi yang sudah diinformasikan, Akan menurunkan untuk melihat apakah sepokok rumah tersebut telah mematuhi protokol kesehatan, baik dari pemerintah akan mengirimkan Satpol PP dan tim kesehatan, dan TNI, Polri akan langsung menurunkan Babinsa dan Babinkamtibmas melalui Koramil dan Polsek setempat,"paparnya.

Sehingga kedepannya kegiatan resepsi yang mengumpulkan banyak orang ini, tidak menjadi kerumunan yang bisa menyebabkan cluster - cluster baru. Dengan ketaatan masyarakat menjalankan protokol kesehatan mudah - mudahan Bengkulu Selatan terhindar dari penyebaran Covid dan kembali hijau untuk selamanya.

Dandim 0408 BS - Kaur, Letkol Yudha Nugraha dalam kegiatan Audiensi Kemenag Bengkulu selatan saat mendukung program dalam berkoordinasi melalui salah satu aplikasi yang nantinya bisa menyampaikan suatu informasi ke semua pihak.

"Dengan adanya kesinergian tersebut pihak satuan tugas Covid - 19 akan lebih mudah untuk memonitor semua kegiatan pernikahan yang ada di Bengkulu Selatan, karena saat ini yang menyebabkan penyebaran tersebut adalah cluster keramaian. Sehingga bisa memastikan apakah tuan rumah yang punya hajatan sudah mematuhi protokol kesehatan yang sudah tertuang dalam Peraturan Bupati tersebut," Pungkas Yudha.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: