Tersandung Narkoba, Akhirnya Warga Seluma Nikah di Rutan

Tersandung Narkoba, Akhirnya Warga Seluma Nikah di Rutan

Haru, suasana pernikan di Rutan Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Salah seorang warga binaan Rutan Bengkulu berinisial BS (22), warga Kabupaten Seluma ini menikahi LT (21) di Rumah Tahanan Kelas IIB Bengkulu. Hal ini lantaran BS saat ini merupakan warga binaan rutan Bengkulu akibat tersandung kasus narkoba. Dia diputus pengadilan negeri dan resmi ditahan pada tanggal 30 Juni lalu. 

BACA JUGA:Sah..! Putra Daerah Jabat Pj Sekda Benteng

Kepala Rutan Bengkulu Kelas IIB, Farizal Anthony mengatakan, kegiatan pernikahan tersebut sudah melalui izin dan prosedur yang ada. Selain itu menurutnya sebelum BS tersandung hukum keduanya memang merencanakan untuk melangsungkan  pernikahan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (12)

 "Pelaksanaan proses menikah ini sesuai dengan SOP yang ada. Sehingga kita berikan izin untuk melaksanakan pernikahan di Rutan Bengkulu ini. Dimana memang kedua mempelai ini, sudah merencanakan menikah sebelum warga binaan kita ini tersandung hukum. Jadi dia ini, masuk ke Rutan Bengkulu dengan kasus narkotika. Dimana dalam registrasinya ditahan pada tanggal 30 Juni kemarin. Selain itu ada surat pemohonan dari KUA Bengkulu Selatan pada tanggal 12 Juli kemarin," terangnya.

BACA JUGA:Supran: Minta Siapkan Estimasi Anggaran Pilkada NHPD Diajukan 2023

Dilanjutkan oleh Karutan, pernikahan tampak berlangsung dengan haru antara keluarga mempelai. Menurutnya, proses pernikahan di Rutan Bengkulu diperbolehkan. Karena, merupakan hak seluruh masyarakat pada umumnya.

"Tidak masalah. Diperbolehkan menikah di dalam Rutan karena itu sudah hak mereka. Dengan mengikuti prosedur, kami akan bantu memfasilitasi asal syarat substantif dan administratif terpenuh," tuturnya.

Sementara itu, BS banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak Rutan Bengkulu. Karena, memfasilitasi pernikahan yang memang sudah sejak lama direncanakan oleh pihak kedua keluarga. "Saya banyak terimakasih dengan Karutan Bengkulu, sudah mengizinkan untuk melaksanakan pernikahan disini. Memang sudah lama sebelum saya tersandung hukum berencana untuk menikahi istri saya," sampainya. (bro)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: