Pemda Bengkulu Selatan Ajak Alfamart, Indomaret Kerjasama

Pemda Bengkulu Selatan Ajak   Alfamart, Indomaret Kerjasama

Plt Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) BS , Ramadhan Syakirin, SP, M.Pd-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Surat izin Alfamart dan Indomaret nomor 503/014/IR/DPMPTSP/IV/2022 akan berakhir tanggal 9 September 2022. Sesuai dengan aturan, surat ini harus diperpanjang satu tahun sekali. 

BACA JUGA:ODGJ jadi Korban Tabrak Lari Dekat Jembatan Panjang Sungai Seblat

Plt Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Ramadhan Syakirin, SP, M.Pd mengatakan pihaknya akan mengajak management Alfamart dan Indomaret bekerjasama membantu pemerintah daerah untuk ikut menggandeng dan memajukan UMKM di Bengkulu Selatan.  Kepada management Alfamart dan Indomaret nanti akan diajak rapat bersama terkait perizinan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (23)

"Intinya, kami berharap pihak management bisa bekerjasama dengan pihak management program yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan, yaitu Kios sekundang. Yang mana dari beberapa laporan, dengan adanya gerai moderen ini banyak usaha kecil mengalami kebangkrutan karena tidak bisa bersaing .Baik itu harga maupun tempat usaha,"papar Ramadhan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

BACA JUGA:Pemprov Bagikan Bendera Merah Putih di Simpang Lima Bengkulu

Pihak Pemerintah berharap, lanjutnya, management Alfamart dan Indomaret bisa bekerjasama dengan UMKM kecil yang ada di Bengkulu Selatan. Seperti menjual gula merah, abon, kue tat, pendap. Yang jelas produksi lokal juga harus ikut dipromosikan.

Kalaupun nanti pihak management Alfamart dan Indomaret tidak bisa melakukan apa yang diharapkan, ada kemungkinan izin usahanya akan diberhentikan. Bahkan tidak akan diperpanjang.Tetapi semua itu juga tergantung juga kebijaksanaan Pemerintah.

"Untuk proses yang akan dilakukan, kemungkinan akan berjalan panjang. Apakah mereka setuju bekerjasama dengan UMKM kita apa tidak. Apalagi untuk Alfamart dan Indomaret ini sudah tersebar di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 7 Alafamart dan 13 Indomaret .Dengan banyak gerai ini kita berharap antara mereka dan kios sekundang bisa sejalan," pungkas Ramadhan. (afa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: