Kemenkumham Bengkulu Usulkan Anggaran Untuk Penanggulangan Banjir

Kemenkumham Bengkulu Usulkan Anggaran Untuk Penanggulangan Banjir

ilah kondisi banjir di Lapas Perempuan Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dampak hujan intensitas yang tinggi juga berdampak buruk dibeberapa kantor  UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu. Diantaranya di Rutan Manna Kelas IIB Bengkulu Selatan dan Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Rudi Sianturi mengatakan, Rabu (7/9), pihaknya akan mengusulkan pada tahun anggaran penanggulangan banjir. Dua UPT yang terdampak banjir menganggu kinerja para jajaran pegawai yang ada.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu di Lapas Perempuan air akibat banjir mencapai lutut orang dewasa.  "Ya, ada yang terdampak banjir di Kantor UPT kita. Seperti di Lapas Perempuan beberapa waktu lalu air capaiannya sampai lutut orang dewasa. Ini harus menjadi perhatian bersama," katanya. 

 Meskipun tidak ada bangunan maupun barang barang yang rusak, hanya saja banjir merepotkan para pegawai untuk membersihkan akibat lumpur tanah tersebut.

BACA JUGA:148.376 KPM Terima BLT BBM di Bengkulu

Rudi mengatakan, tahun ini tidak ada anggaran perbaikan drainase. Namun pihaknya akan berusaha mengusulkan anggaran penanggulangan banjir pada tahun 2023 mendatang.  Khusus untuk di Rutan Manna, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dimana Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sudah mengarahkan bantuan untuk memperbaiki drainase atau pembuangan air di Rutan tersebut. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (54)

"Kita kemarin sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati. Alhamdulillah beliau, sudah mengarahkan untuk melakukan perbaikan drainase di Rutan Manna. Memang dampak banjir juga dirasakan oleh jajaran kita bersama. Untuk itu, kami juga berharap untuk pejabat UPT agar menjaga kebersihan lingkungan," sampai Rudi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: