Camat Manna Apresiasi Gagasan Pemdes Lubuk Sirih Ilir

 Camat Manna Apresiasi Gagasan Pemdes Lubuk Sirih Ilir

Camat Manna, Turman,SE-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Rencanaya Pemenrintah Desa Lubuk Sirih Ilir(LBSI) akan melakukan tambal sulam jalan lintas dari Simpang Kayu Kunyit sampai ke depan kantor desa dengan menggandeng pihak luar, yaitu salah seorang anggota DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian untuk menyelesaikan persoalan yang dikeluhkan masyarakat perlu diapresiasi. Ini  merupakan gagasan yang sangat baik, walaupun itu sifatnya sementara.

Camat Manna, Turman SE menyampaikan bahwa kalau dilihat memang jalan lintas tersebut sudah banyak yang rusak. Dengan tambal sulam yang akan dilakukan diharapkan Pemdes harus berkoordinasi dengan pihak Polsek untuk melakukan penutupan jalan selama dua hari sesuai keinginan Pemdes LBSI.

"Karena kewenangan penutupan jalan merupakan tugas dari pihak kepolisian dengan tujuan agar nantinya tambal sulam yang dilakukan tidak cepat rusak. Karena sangat mubazir kalau tambal sulam tersebut baru dilakukan tetapi sudah dilewati. Baik itu kendaraan roda dua maupun kendraaan roda empat. Terkecuali bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah jalan lintas tersebut,'' papar Turman saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM  diruangannya tadi siang.

BACA JUGA:Transfer Dana Desa Daerah Capai Rp 6 Triliun Lebih

Dengan penutupan,Pemdes harus mencarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat melintas untuk tujuannya. Jangan sampai menghalangi aktivitas masyarakat. Apapun yang akan dilakukan hendaknya masyarakat tetap bisa beraktivitas. Jangan sampai gara - gara perbaikan aktivitas masyarakat terganggu.

Dengan dilakukannya tambal sulam ini nanti, lanjutnya, Pemdes harus tetap melakukan pengusulan dan berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan keinginan masyarakat,serta lebih memprioritaskan jalan lintas tersebut untuk segera diperbaiki secara permanen. Karena lokasi tersebut dianggap paling padat penduduknya.

BACA JUGA: Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Bengkulu Sudah Tersertifikasi

"Dengan infrastruktur yang bagus kita berharap bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengurangi angka kecelakaan karena jalan berlubang. Tetapi masyarakat juga harus berhati - hati dalam melintas,"pungkas Turman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: