Kenaikan Harga LPG 3 Kg, Pemkab Kepahiang Minta Agen Awasi Pangkalan

Kenaikan Harga LPG 3 Kg, Pemkab  Kepahiang Minta Agen Awasi Pangkalan

Pemda Kepahiang adakan rapat terkait HET gas LPG 3 kilogram di Kepahiang -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Gas 3 Kg di Kabupaten Kepahiang bakal naik. Harga sebelumnya Rp 15.900. Kenaikan harga itu, berdasarkan surat dari Kementerian ESDM RI dan diteruskan oleh surat dari Gubernur Bengkulu. 

Hal itu dibahas dalam rapat bersama OPD terkait, Agen serta dari pihak Kejaksaan Negeri Kepahiang dan Polres Kepahiang, di Ruang Rapat Bupati Kepahiang, pada Rabu (12/10/2022).

Dalam pembahasan kenaikan HET LPG Gas 3 Kg ini, pihak Pemkab Kepahiang setuju dengan kenaikan HET itu. Meski nantinya ada kenaikan, pihak Pemerintah Kabupaten Kepahiang juga meminta kepada pihak agen mengawasi terkait kenaikan HET ini ke pangkalannya.

"Jika naik nanti, kami juga meminta pihak agen untuk mengawasi pangkalan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Ini ditakutkan nanti jika harga gas LPG naik, dari agen ke pangkalan lalu ke eceran malah dinaikkan lagi. Misal harga kita sudah naik di Rp 19.700, malah di pasaran lebih dari itu," jelasnya.


Inilah suasana rapat terkait HET gas LPG 3 kilogram yang digelar Pemda Kepahiang-Ruvi-

Pihaknya juga sudah memeriksa harga di pasaran untuk gas 3 kg ini banyak yang dijual di atas HET. Pihaknya juga menemukan stok gas 3 kg untuk Kabupaten Kepahiang yang dijual di luar Kabupaten Kepahiang. Lanjutnya, stok gas 3 Kg di Kepahiang sebanyak 113.000/ tahun. Stok itu cukup untuk Kabupaten Kepahiang selama setahun.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

"Pangkalan gas di Kabupaten Kepahiang ada158 pangkalan. Pangkalan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Jadi, tidak ada lagi yang beli di eceran," tutur Bupati Kepahiang.

BACA JUGA:PGRI Diharapkan Menjadi Lokomotif Penggerak Kemajuan Dunia Pendidikan

Pihaknya juga meminta dukungan dari aparat penegak hukum. Seperti Kejaksaan dan Polri untuk sama-sama mengawasi harga eceran tertinggi di Kabupaten Kepahiang. Dalam rapat ini juga masih dalam pembahasan lebih lanjut untuk nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: